28.2 C
Jakarta

Nur Khasbi Ajak Pemuda Muhammadiyah Tetap Donor Darah di Tengah Pandemi

Baca Juga:

PURWOKERTO, MENARA62.COM — Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas, Jawa Tengah Nur Khasbi mengajak seluruh Pemuda Muhammadiyah di Banyumas untuk tetap melakukan aksi sosial donor darah ditengah pandemi Covid-19. Ajak tersebut diungkap lelaki yang akrab disapa Kang Khasbi tersebut karena banyak warga enggan berdonor darah akibat Covid-19.

“Di musim Pandemi Covid-19 seperti saat ini kebanyakan orang takut untuk berdonor darah. Maka dari itu kami mengajak seluruh anggota Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas untuk melakukan donor darah,” kata Nur Khasbi di Purwokerto, Selasa (14/9/2021).

Nur Khasbi mengatakan PDPM Banyumas sudah melakukan aksi donor darah sejak tahun 2020 yang lalu. Aksi tersebut dipelopori oleh bidang Kokam dan SAR Pemuda Muhammadiyah yang bekerjasama dengan PMI Banyumas.

“Kemarin 9 September di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tanjung Purwokerto kita mengadakan Giat donor darah kerjasama PDPM Banyumas Bidang Kokam dan SAR dan PMI Banyumas, dengan peserta sedikitnya 51 peserta,” katanya.

Sementara itu Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Banyumas Tungguh Kasiyanto mengatakan kegiatan donor darah tersebut rutin sesuai jadwal donor darah yang sudah ditentukan dengan tujuan menolong orang yang sakit dan membutuhkan darah, karna setetes darah adalah nyawa bagi yang membutuhkan.

“Kegiatan ini (donor darah) untuk membangun kesadaran anggota Pemuda Muhammadiyah dan masyarakat umum akan pentingnya saling menolong dan mengamalkan ajaran Islam bahwa sebaik baik manusia adalah yang betmanfaat bagi orang lain,” jelasnya.

Tungguh menuturkan bahwa kegiatan donor darah sangat bermanfaat disaat pandemi Covid-19 yang masih mengalami trend peningkatan angka penularan. Kegiatan tersebut bukan hanya pada penyelenggara kegiatan donor tetapi juga pada pihak yang sebelumnya aktif mendonorkan darah.

“Kantung darah harus tetap tersedia karena kebutuhan darah itu tidak menurun, malah meningkat selama pandemi ini. Karena itu, kegiatan ini donor darah Pemuda Muhammadiyah Banyumas harus terus dilakukan,” ungkapnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!