26.7 C
Jakarta

Optimalkan Pelayanan pada Korban Kecelakaan Lalin, RS Muhammadiyah Kalilapas Kerjasama dengan Jasa Raharja

Baca Juga:

LAMONGAN, MENARA62.COM – Lokasi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan berada di jalur lintas penghubung jalur utama pantura Jawa menuju gerbang Tol Transjawa, yang menyebabkan sering terjadinya kecelakaan lalu-lintas di sekitar lokasi tersebut.

Tingginya angka kecelakaan di daerah tersebut menjadi perhatian khusus bagi para Civitas Hospitalia RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan dalam mengambil tindakan penanganan kecelakaan. Untuk memaksimalkan penanganan pasien kecelakaan,  PT Jasa Raharja Melakukan melakukan kunjungan sosialisasi sekaligus penandatanganan kerjasama antara RS PKU Muhammadiyah Kalikapas dengan PT Jasa Raharja selaku pihak yang dapat memberikan jaminan perlindungan dalam penanganan korban kecelakaan lalulintas.

Dalam pertemuan tersebut hadir secara langsung M.Erwin Setia Negara selaku Kepala perwakilan PT Jasa Raharja Area Bojonegoro – Lamongan. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa PT Jasa Raharja memberikan apresiasi kepada PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan dalam respon cepatnya penanganan kecelakaan lalu lintas khususnya di area Lamongan bagian selatan yang merupakan salah satu akses jalur utama yang menghubungkan jalur Lamongan menuju Gerbang Tol Transjawa.

“Tinggi nya angka kecelakaan yang terjadi di respon oleh PT Jasa Raharja untuk segera dilakukan kerja sama dalam memberikan jaminan perlindungan kecelakaan pada korban yang dalam undang-undang di negara kita saat ini BPJS belum dapat menjadi jaminan pembiayaan kecelakaan lalulintas. Oleh karena itu kami selaku PT Jasa Raharja hadir untuk dapat bersinergi dengan RS PKU Muhammadiyah Kalikapas dalam penanganan kecelakaan lalulintas,” katanya.

Dr.Romy selaku Direktur RS PKU Muhammadiyah Kalikapas mengucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja atas respon dan kerja sama ini, karena selama ini yang menjadi kendala dari para korban kecelakaan yakni biaya pengobatannya, yang selama ini selalu di bebankan pada korban kecelakaan.

“Dengan adanya kerja sama ini kami berharap pihak Jasa Raharja maupun Kepolisian saling memberikan dukungan dan fasilitas dalam proses pengurusan klaim kecelakaan tersebut, RS kami Alhamdulillah sangat siap dalam segi fasilitas maupun SDM yang kami miliki di sini, tenaga medis dan dokter spesialis tersedia 24 jam dan siap untuk melakukan tindakan kegawat daruratan dalam penanganan kecelakaan lalulintas sehingga apabila terjadi kondisi gawat darurat pasien kecelakaan langsung di tangani dengan cepat,” tuturnya.

Senada dengan Romy, Nur Qomari selaku salah satu tokoh masyarakat setempat yang sering berinteraksi dengan pihak rumah sakit dalam penanganan kecelakaan sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini. Karena dengan adanya kerja sama ini korban kecelakaan lalu lintas dapat di tangani dengan cepat dan keluarga korban kecelakaan tanpa bingung memikirkan biaya yang harus di keluarkan oleh keluarga dalam pengobatannya.

“Daerah di sini memang sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas karena sangat dekat dengan pemukiman penduduk dan menjadi akses ke arah kota dan menuju Tol Transjawa, sehingga resiko terjadinya kecelakaan lalulintas sangat tinggi, dengan adanya RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan ini, para korban kecelakaan langsung mendapatkan penanganan medis secara cepat karena memang letak dan lokasi RS PKU nya sangat strategis dan tim medisnya sangat responsive, begitu ada laporan kecelakaan dari warga dan para pengguna jalan, tim medis dari RS langsung bergerak cepat melakukan evakuasi korban di lokasi,” ungkap Nur Qomari.

Semoga kedepan RS Muhammadiyah Kalikapas mampu menjadi penopang dan garda terdepan dalam hal penanganan kecelakan lalulintas di area lamongan dan sekitarnya. (AR)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!