27.4 C
Jakarta

Pantau Kebijakan Penanganan Covid-19, Gubernur Riau Kunjungi Rokan Hulu

Baca Juga:

ROKAN HULU, MENARA62.COM – Gubernur Riau Hj Syamsuar lakukan kunjungan ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Kamis (19/8/2021). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat dari dekat kebijakan dan langkah Pemkab Rohul dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Ikut mendampingi antara lain Kapolda Riau, Kajati Riau, Wakil Ketua DPRD Riau, petinggi Korem 031 Wira Bima dan pejabat lainnya. Rombongan gubernur Riau disambut langsung oleh Bupati Rohul H Sukiman, Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan, Forkopimda dan Kepala OPD Rohul.

Seperti diketahui saat ini Kabupaten Rohul masuk dalam PPKM level 4. Berbagai upaya dan kebijakan dilakukan oleh Pemkab guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan menurunkan angka kematian pasien Covid-19 di Rohul.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 bagi Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Ruang Terbuka Hijau Hutan Kota Pasirpengaraian. Gubernur Syamsuar menyapa langsung Suku Bonai yang sudah menunggu di Pendopo Hutan Kota sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Vaksin Covid-19 ini kan sudah aman. Jangan takut ikuti suntik vaksin,” kata Gubernur Syamsuar.

Salah seorang warga Suku Asli Bonai, Afrizal mengatakan tidak mengalami efek samping saat disuntik vaksin Covid-19 tersebut.

“Tidak sakit, aman-aman aja setelah divaksin,” sebut Afrizal, setelah usai di vaksin.

Tidak hanya meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, rombongan Forkopimda Riau juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kemudian meninjau ruang isolasi mandiri terpusat (Isoter) di Gedung Dharmawanita. Isoter ini disiapkan Pemkab Rohul untuk penanganan pasien Covid- 19 bergejala ringan dan sedang.

Usai kunjungan lapangan, Gubernur Syamsuar memimpin rapat koordinasi penanggulangan Covid- 19 di pendopo rumah dinas Bupati.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!