26.2 C
Jakarta

Paska Pilkada, Mayoritas Ketua PK Golkar Se-Indramayu Sepakat untuk Segera Digelarnya Musda ke-X

Baca Juga:

INDRAMAYU, MENARA62.COM – Dari 31 Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Indramayu, mayoritas tetap solid dan sepakat agar Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Indramayu ke-X segera digelar paska Pilkada 9 Desember 2020. Supaya ada kepengurusan DPD Partai Golkar di kota mangga yang definitif dan mampu melakukan konsolidasi internal partai secara menyeluruh dalam menyikapi kekalahan di Pilkada dan mempertahankan kebesaran partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hal itu terungkap dalam rapat internal partai dan jumpa pers yang diikuti sedikitnya 21 ketua PK se-Indramayu hari Senin (28/12/2020) di Aula DPD Partai Golkar Indramayu. Para Ketua PK yang mengikuti rapat, tampak bersemangat dan kompak menyuarakan untuk segera dilaksanakannya Musda ke-X di Indramayu.

“Kami optimis, keputusan Mahkamah Partai terkait sengketa Musda Golkar Indramayu ke-X akan segera diputuskan pada bulan Januari 2021. Kami yakin dan percaya MP akan memberikan keputusan yang sesuai ketentuan partai, dimana Musda ke-X yang dilaksanakan 16 Juli 2020 tidak resmi alias ilegal. Sehingg tidak bisa di-Sah-kan, dan Musda yang sebenarnya akan segera digelar,” ujar Lukman Rasidi, Ketua PK Kecamatan Kertasemaya

Lukman yang selama ini dikenal sebagai Ketua forum silaturahmi PK Partai Golkar se-Indramayu ini, menjelaskan bahwa hampir seluruh ketua PK menghendaki untuk digelarkan Musda X yang resmi pada bulan Januari 2021. Bahkan dia menggaransi, para Ketua PK itu adalah mereka yang resmi dengan bukti Surat Keputusan (SK) dari DPD yang masa berlakunya masih aktif. “Dengan Musda X yang resmi digelar nanti, maka akan ada kepengurusan DPD partai Golkar yang definitif. Mereka akan konsolidasi internal partai untuk mempertahankan dan meningkatkan kebesaran partai Golkar,” jelasnya.

Lukman kembali menegaskan keberadaan para Ketua PK yang hadir pada rapat internal itu, adalah yang secara legal formal sah secara hukum. SK mereka telah dipegang sesuai keputusan DPD yang mengacu pada keputusan DPD Partai Golkar.

“Para ketua PK yang hadir ini sesuai SK, dan itu sah secara hukum,” tegas Lukman.

Astoro yang kini menjadi Ketua PK Partai Golkar kecamatan Jatibarang , mengungkapkan solidnya kebersamaan para ketua PK menyongsong putusan MP dan digelarnya Musda ke-X. “Dengan musda ke-X yang resmi itu, maka akan lahir pemimpin yang amanah. Kalau partai Golkar ini melahirkan pemimpin yang amanah dan tepat, kami optimis kejayaan partai bisa diraih lagi,” harap Astoro.

Sementara itu dalam jumpa pers para ketua PK Partai Golkar Indramayu, Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu, Hilal Hilmawan menyoroti dinamika politik Partai Golkar di Indramayu yang saat ini sedang berkembang. Terutama menyikapi adanya pemberitaan yang cukup ramai beredar mengenai adanya PK Partai Golkar, diantaranya, PK Widasari dan PK Terisi yang meminta Musda X disahkan.

Menurut Hilal, setelah dirinya konfirmasi ke para PK tersebut, ternyata mereka mengaku namanya dicatut saja. Mereka tidak memberikan statemen atau pernyataan seperti yang ramai dipemberitaan atau medsos.

“Setelah kami konfirmasi, nereka tidak pernah mengeluarkan statemen apapun terkait dengan pemberitaan yang kemarin ramai di media sosial. Jadi kami mensinyalir adanya pengkondisian opini dari pihak tertentu untuk mempengaruhi keputusan MP maupun DPP,” ujar Hilal.

Hilal yang kini masih duduk sebagai anggota DPRD Jabar, kembali menegaskan, bahwa sampai saat ini dirinya sebagai Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu dan Ketua Plt Arya Girinaya. Mereka masih menjabat sebagai pucuk pimpinan Partai Golkar di Kabupaten Indramayu.

“Jadi apapun keputusan, apapun kebijakan yang dikeluarkan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu itu tentunya semua harus berpegang teguh, seluruh kader harus patuh dan tunduk terhadap perintah apa yang dikeluarkan oleh DPD Partai Golkar Indramayu. Kalau ada pengurus maupun kader partai tidak loyal pada kebijakan resmi ini, maka akan ada konsekuensinya,” tegasnya.

Dijelaskab Hilal, Partai Golkar Kabupaten Indramayu yang sah dibawah kepemimpinan Ketua Plt, Arya Girinaya, dan dirinya sebagai Plt Sekretaris. Kepengurusan mereka telah diperpanjang hingga Februari 2021.

“Agenda kami, selain konsolidasi adalah menggelar musda yang resmi untuk membentuk kepengurusan DPD yang definitif. Kami akan menunggu keputusan MP dan menyiapkan agenda berikutnya,” jelasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!