32.1 C
Jakarta

Pawai dan Temu Santri TKA-TPA Kapanewon Sleman, Libatkan 992 Santri dan 256 Ustad

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri kegiatan Pawai dan Temu Santri TKA-TPA se-Kapanewon Sleman di Masjid Agung Kabupaten Sleman, Ahad (4/9). Ketua Panitia pawai dan temu santri, Nuryadi menyampaikan bahwa kegiatan pawai santri dan temu santri ini dihadiri sebanyak 992 santri dan 256 ustad/ustadzah se-Kapanewon Sleman.

“Kegiatan pawai dan temu santri ini diselenggarakan se-Kapanewon Sleman yang diikuti 992 santri dengan mengusung tema Mewujudkan Generasi Cinta Al-Quran Menuju Masa Depan Gemilang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nuryadi menuturkan bahwa kegiatan ini juga tidak hanya diisi dengan rangkaian pawai santri, namun terdapat berbagai kegiatan lain yang melibatkan para santri.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan pawai dan temu santri se-Kapanewon Sleman. Menurutnya, kegiatan ini dapat semakin mempererat silahturahmi seluruh ustadz / ustadzah maupun santriwan/santriwati se – Kapanewon Sleman.

“Dengan adanya jalinan silahturahmi yang kuat kami berharap akan menjadi asbab kesatuan langkah dan kerukunan umat islam baik di Kapanewon Sleman maupun Kabupaten Sleman,” katanya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga Kustini mengajak ustad dan ustadzah untuk membimbing para santri agar dapat menerapkan nilai – nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari harinya sehingga dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya. Sebgaimana disampaikan Mahmudi Kusuma kepada Arief Hartanto dari Menara62.Com.

“Para santriwan santriwati  saya harap untuk dapat terus belajar serta mengamalkan ilmu agama yang telah diperoleh selama ini. Anak –anakku harus menjadi agen perubahan, yang menjadi contoh bagaimana seharusnya seorang generasi muda dalam berfikir, bertindak melalui keluasan wawasan dan keindahan akhlak,” ujar Kustini.

Hadir pula dalam kesempatan Temu Santri itu Mujiyono SPD MHum, Ketua Badko Daerah  Kabupaten  Sleman Suyanto MM Panewu Sleman, Sukirman MA KUA Sleman dan  Mahmudi Kusuma Badkora Sleman.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!