26.1 C
Jakarta

Peduli Kesehatan Jasmani Rohani Siswa, SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Gelar Awalusannah

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM– Kasus Covid-19 yang belum melandai membuat sekolah dan peserta didik harus segera menyesuaikan diri. Siswa yang sudah memasuki tahun ke dua pandemi dan harus melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tentu mengalami kejenuhan yang dapat berpengaruh pada psikologis dan fisik siswa. Maka SMP Muhammadiyah 1 Surakarta merasa perlu memberi bekal diawal sebelum memasuki Tahun Ajaran baru di 2021/2022. Demi membangun semangat siswa menyambut tahun ajaran baru, SMP Muhammadiyah 1 Surakarta menyelenggarakan awalussanah dan MPLS Virtual.

Tujuan dari kegiatan ini mempersiapkan siswa kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh dengan lebih siap dan bersemangat dalam belajar. Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) diselenggarakan  tanggal 12 Juli 2021-14 Juli 2021.
Kegiatan ini diadakan melalui aplikasi zoom dan You Tube Simpon Official. Acara kali ini awali dengan lafadz Basmalah dilanjutkan dengan murojaah beberapa surat di Juz 30 yang dibimbing oleh ustadz Muhammad Wildan Ashari S.Pd.

Sesuai Ibnul Qayyim dalam kitabnya, Zad al-Ma’ad, menjelaskan, Alquran ialah penyembuh yang sempurna dari seluruh penyakit hati dan jasmani. Mengakrabkan kembali siswa dengan muroja’ah dan mendekatkan siswa dengan Al Qur’an membuat siswa lebih semangat dalam menguikuti setiap kegiatan sekolah.

Selanjutnya sambutan dan motivasi oleh Kepala SMP Muhammadiyah 1 Surakarta  H. Ahmad Sukidi, S.Ag, M.Pd. Dia menyampaikan harapannya agar siswa SMP Muhammadiyah 1 menjadi siswa hebat kader bangsa, agama, kader kemanusiaan/keumatan. Dia juga mengingatkan siswa siswi SMP Muhammadiyah 1 untuk menjadi anak yang baik dengan berbakti kepada orang tua serta berakhlaqul karimah pada sekitar lingkungannya.” Sekolah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari bapak/ ibu wali peserta didik kepada kami sebagai mitra untuk mendidik anak-anak agar menjadi generasi bangsa yang tangguh, hebat dan membanggakan,”ungkap Sukidi.
Pada agenda informasi sekolah, siswa mendapatkan gambaran pelaksanaan pembelajaran sekaligus MPLS, dan arahan untuk tetap bersemangat mempersiapkan belajar. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!