29.6 C
Jakarta

SMA Muh 1 Ska Workshop Pemanfaatan Akun Belajar

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM– SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengadakan workshop pemanfaatan akun belajar. Kegiatan dilaksanakan secara daring dengan Zoom Meeting, Kamis (8/07/2021).
Workshop membahas tentang pemanfaatan Akun Belajar id. untuk pembelajaran.
Kegiatan dimulai pukul 08.00 dibuka oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dr. Rahayuningsih, S.Pd. M.Pd. Dalam sambutan dia mengatakan bahwa meski dalam masa pandemi kegiatan guru tetap harus berlangsung dengan memanfaatkan teknologi yang ada. “Dan mempelajari program-program baru yang akan digunakan dalam pembelajaran,”ungkapnya.


Workshop diisi oleh Anita Sukarini, S.Pd., dan dimoderatori oleh Farhan Qodriyanto, S.Pd.I.
Alasan mengapa kita harus menggunakan akun belajar.id dalam pembelajaran sebab akun belajar.id dapat untuk penyimpanan data tanpa batas, fitur-fitur lebih canggih, aman dan terintegrasi.
Apalagi fasilitas penggunaan Drive bersama dapat untuk berkolaborasi sehingga tidak perlu membawa flashdisk dan aman dari virus.
Untuk tatap muka bisa menggunakan fasilitas Google Meet, fasilitas audio call di Google Classroom dan ada juga fasilitas untuk import nilai. Dalam workshop ini guru mempraktekkan beberapa fasilitas yang ada.
Meski perkembangan teknologi sangat cepat dengan segala fasilitasnya namun peran guru masih sangat dibutuhkan. Guru tetap menjadi kunci karena teknologi tidak dapat menggantikan guru hebat tetapi teknologi di tangan guru yang hebat akan menjadi transformasional.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!