30.2 C
Jakarta

Peduli Sesama, BEM FK UM Purwokerto Gelar Donor Darah

Baca Juga:

PURWOKERTA, MENARA62.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEM FK) Universitas Muhammadiyah (UM) Purwokerto menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Banyumas. Donor darah dilakukan di Lobi Fakultas Kedokteran, Selasa (12/12/2017).

Gubernur BEM FK, Rasi mengatakan, kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka  membangun kepedulian terhadap sesama.

“Ini bagian dari program BEM FK untuk kegiatan sosial. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari BEM FK. Selain itu juga, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama manusia yang membutuhkan bantuan darah,” katanya.

Donor darah ini, menurut Rasi, sudah menjadi agenda tahunnan, dan diikuti hampir seluruh mahasiswa. Ia berharap, donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Donor darah merupakan cara kita berbagi, apalagi darah merupakan hal penting. Seringkali permintaan darah dan kebutuhan kantong darah dari masyarakat sangat tinggi, tetapi ketersediaan kantong darah tidak seimbang. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Ditambahkan, Itsnan Fauzan salah seorang pendonor menuturkan, dirinya telah rutin melakukan donor darah.

“Saya rutin, selain berbagi untuk sesama, juga untuk mengecek dan menjaga kesehatan. Oleh karenanya, saya mengajak teman-teman untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,” kata Itsnan, mahasiswa PBSI UMP.

Penulis: Tegar Roli

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!