28.3 C
Jakarta

Peduli Sesama, Ketua Pemuda Muhammadiyah Gandus Rudi Hartono Bantu Korban Kebakaran Berobat Dirawat Ke Rumah Sakit

Baca Juga:

Palembang, menara62.com – Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Gandus Kota Palembang Rudi Hartono menyambangi Nursidah, warga korban kebakaran akibat ledakan tabung gas 3 Kg di Jln. Tridarma Soak Bujang, Lorong Bambu Kecamatan Gandus Palembang, pada Rabu (28/12/2022).

Bersama LazisMu, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Gandus Kota Palembang Rudi Hartono membantu korban kebakaran tersebut, dengan membawa korban untuk dirawat secara intensif di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang.

Inisiatif ini murni dilakukan Rudi Hartono demi membantu sesama, karena mengingat Nursidah warga korban kebakaran akibat ledakan tabung gas 3 Kg ini bagian warga yang kurang mampu, dan keterbatasan biaya.

Saat berkunjung, Rudi Hartono juga mendapati korban lansia berumur 72 tahun ini mengalami luka bakar disekujur tubuhnya, namun korban belum bisa berobat, selain faktor dana, korban juga tidak memiliki KTP.

“Alhamdulillah saat ini, ibu Nursidah sudah kita bawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang untuk dirawat secara intensif dan segala sesuatunya kita tanggung” ungkap Rudi Hartono yang juga tokoh masyarakat Gandus.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan tabung gas dan kompor serta tidak lalai apabila ada kebocoran gas, karena akibat yang bisa ditimbulkan akan sangat berbahaya.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai kader dan warga Muhammadiyah terhadap korban kebakaran, mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban keluarga korban” ulasnya.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!