25.6 C
Jakarta

Pembangunan Masjid Al Hijrah Panti Asuhan Duafa Muhammadiyah Empat Lawang Dimulai

Baca Juga:

EMPAT LAWANG,  MENARA62.COM– Pimpinan  Muhammadiyah  Kabupaten  Empat  Lawang, Sumatera Selatan  H. Amran  Rosyadi ZA meresmikan pembangunan Masjid Al Hijrah Panti Asuhan Duafa Muhammadiyah Kecamatan Tebing Tinggi. Peresmian dilakukan dengan peletakan batu pertama, yang disaksikan Asisten III Empat Lawang, Kepala Dinas, Ketua Panwas dan Kapolres Empat Lawang,  Kamis (25/01).

Asisten III Empat Lawang Qobal  Antoni  dalam sambutan  mewakili  bupati menyatakan dukungannya terhadap pembangunan masjid Al Hijrah dilingkungan panti asuhan.

“Saya berharap jika sudah jadi, masjid ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan yang brmanfaat selain beribadah tentunya. Jangan dikunci, karena ini milik masyarakat, milik ummat,” katanya.

H Amran Rosyadi mempersilakan siapa saja yang ingin mendonasikan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid, bisa menghubungi panitia pembangunan.

“Mari kita mencari surga dengan menyisihkan sebagian harta kita untuk pembangunan masjid ini,” katanya.

Sementara itu,  Medi suhandra  selaku  Ketua  Panti Asuhan  Du’afa Muhammadiyah  Empat Lawang mengatakan masjid ini tidak hanya untuk anak-anak panti asuhan. Masjid ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya untuk ibadah dan kegiatan lainnya.

Dengan dibangunnya masjid Al Hijrah, Medi berharap upaya mendidik anak-anak panti utamanya dalam hal keimanan akan semakin mudah dilakukan.

“Sekarang  ini  anak  anak  panti  sudah bisa bercocok tanam metode  hidroponik, bisa bikin kue dan menerima pesanan kue,” katanya.

Ustadz  Dodi Irwan, dalam ceramahnya mengingatkan bahwa zaman dahulu Nabi Muhammad SAW gemabr membangun masjid.

 

“Masjid adalah tempat kita mencetak generasi muda beriman dan bertaqwa,” tandasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!