26.1 C
Jakarta

Pentas Seni Ramadan Bersama Disabilitas

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Synergy Putih Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Ahad (20/5/2018), menggelar pentas seni Ramadan bersama komunitas disabilitas. Pentas seni ini sebagai ajang penampilan talenta disabilitas digelar di Pendopo Suryowijayan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Dijelaskan Adly, penanggung jawab acara, pentas seni ini dikuti siswa-siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Anggita. Mereka mendapat suguhan dari penampilan permainan alat musik gamelan, permainan saxophone dari siswa-siswa menengah kejuruan berbakat Yogyakarta. Juga mendapat suguhan puisi dan musik oleh mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Pentas seni, lanjut Adly, dihadiri organisasi-organisasi disabilitas, di antaranya Driya Manunggal, Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam (Yaketunis), dan rekan disabilitas yang berasal dari masyarakat umum. RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga hadir dan memberikan dukungan pelayanan kesehatan di awal rangkaian kegiatan. 

Adly berharap melalui kegiatan ini masyarakat akan tersadar kembali keberagaman itu indah, meskipun terdapat orang-orang yang mengalami keterbatasan. “Saya yakin kemampuan kita sama, hanya saja caranya yg berbeda untuk meraihnya. Adanya pentas seni ini bisa meningkatkan kepedulian antar masyarakat dengan rekan-rekan disabilitas yang ada di sekitar kita,” kata Adly.

Sementara Kanjeng Pangeran Haryo Yudho Hadiningrat dari Kraton Yogyakarta menyambut baik upaya Synergy Putih UAD. “Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Karena melalui Nuansa Ramadan Disability mencerminkan para generasi muda telah memikirkan upaya untuk meningkatkan kesetaraan antara penyandang disabilitas dan masyarakat luas di tengah arus perkembangan zaman dalam momentum menyambut bulan puasa,” kata KPH Yudho Hadiningrat.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!