33 C
Jakarta

Perguruan Muhammadiyah Surakarta Intensif Adakan Tahsin Tilawah Al Qur’an

Baca Juga:

Solo, Jawa Tengah, – Dalam rangka mengoptimalkan kebutuhan akan layanan terhadap peserta didik dan perbaikan kesempatan belajar Al Qur’an, menjadi pendorong utama timbulnya inovasi pendidikan khususnya dalam pembelajaran Al Qur’an, Perguruan Muhammadiyah Kota Surakarta akan mengadakan kegiatan tahsin tilawah guru-guru Al Islam dan Kemuhammadiyahan dengan membentuk Panitia yang diketuai oleh Abdul Hakam Faruq, S.HI., M.Ag Sekertaris Dwi Jatmiko, S.Pd.I dan Bendahara Drs. H. Harminto.

Menurut Ketua Panitia Abdul Hakam Faruq, S.HI., M.Ag dengan membentuk panitia ini karena akan memberikan yang terbaik untuk generasi keumatan dan sekolah dibawah majelis dikdasmen PDM Kota Surakarta.

Dia menambahkan tujuan dari pelatihan intensif tahsin tilawah adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan tahsin tilawah yang telah berjalan, untuk membekali guru-guru Perguruan Muhammadiyah Kota Surakarta untuk mengajarkan Al Qur’an kepada siswa dengan baik dan benar. “Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan warga masyarakat perguruan Muhammadiyah mencintai Al Qur’an, bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan benar dan indah yang muaranya sebagai para muhasin, muhasinat al Qur’an, “terangnya.

Menurut sekretaris Panitia dan salah satu pembimbing Tahsin, Jatmiko, PTT akan dilaksanakan 17 Februari 2018 di Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Surakarta fokus belajar membaca, belajar kaidah-kaidah ilmu tajwid, belajar murattal/tilawah yang khususnya makharijul huruf, huruf asli, sampai praktik membaca ayat dengan model seperti nahawan, rast dan hijaz.

Sementara itu untuk memberikan penguatan dan refeshing bagi peserta tahsin, maka panitia menghadirkan ustaz H. A.M. Husni Tamrin, SIQ., M.SI Pimpinan LTQ An Nashru Panularan Kota Surakarta.

Pertemuan ke- XII hampir setengah perjalanan pada besok, Sabtu 17 Februari 2018 dari kegiatan pelatihan tahsin tilawah yang biasanya di Pusdiklat Darmo Tjahjono yang digelar oleh Majelis Dikdasmen Pendidikan Kota Surakarta, Pelatihan yang di bagi menjadi 5 kelas diantaranya : Ahmad Dahlan, K. H. Mas Mansyur, Ki Bagus Hadikusmo, Ar Fachruddin, K. H. Faqih Usman. Dengan masing – masing kelas berjumlah -+ 30 peserta. Dengan narasumber di antaranya Farqan Qodriyanto, S.Pd. I., Dwi Jatmiko, S.Pd.I, Rasiman Aufa, S.Sy, Iswahyuddin Ja’far, S.Sy, Abdul Hakam Faruq, S.HI., M.Ag. dengan pendamping narasumber pimpinan majelis dikdasmen PDM Kota Surakarta seperti Drs. H. Yatimun, Drs. H. Supraptono, M.Pd, Drs. H. Muchsin Al –Rosyid, Drs. H. Noorhadi Thohir. Antusiasme peserta tidak surut untuk mengikuti pelatihan tersebut

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!