29 C
Jakarta

Peringatan Hakteknas 2017 Dipusatkan Di Makassar

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 akan dipusatkan di Sulawesi Selatan. Kegiatan yang rencananya digelar pada 25 Agustus 2017 tersebut mengambil tema Pembangunan Maritim berbasis Pengetahuan, Peran SDM dan Inovasi.

“Mengapa Makassar, karena ini adalah kota pelabuhan terbesar di Indonesia,” kata Menteri Ristek dan Dikti Mohammad Nasir saat meresmikan rangkaian Peringatan Hakteknas 2017, Selasa (25/04/2017).

Menteri Nasir berharap rangkaian peringatan Hakteknas 2017 bisa menghasilkan hasil karya anak bangsa terutama dalam bidang teknologi kemaritiman. Artinya bahwa dunia maritim Indonesia akan mengalami kemajuan dengan pengembangan iptek dan inovasi yang berdaya saing.

Lebih lanjut Nasir mengatakan bahwa peringatan Hakteknas diselenggarakan untuk menghargai seluruh komponen bangsa dalam menguasai, memanfaatkan, dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi serta inovasi.

“Bagaimana kita membangkitkan inovasi dari daerah untuk membangun negeri, khususnya bidang kemaritiman. Tak kalah penting, bagaimana mereformulasi riset dan inovasi selaras dengan kebutuhan dunia usaha atau industri,” lanjut Nasir.

Adapun kegiatan itu terdiri atas 10 rangkaian. Di antaranya, bakti teknologi, berupa penanaman benih padi varietas unggul serentak di 24 kabupaten atau kota se-Sulawesi Selatan, pameran teknologi dan produk inovasi (RITECH), pameran pembangunan dan produk inovasi daerah Sulawesi Selatan.

Selain itu, pemerintah daerah, perguruan tinggi, komunikasi dan inovasi di seluruh Indonesia juga diinstruksikan agar menyelenggarakan kegiatan upacara atau kegiatan ilmiah sebagai bagian dari upaya menggelorakan inovasi di tengah masyarakat.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!