30.3 C
Jakarta

Permata Ummat, Sayap Perempuan Partai Ummat, Dideklarasikan

Baca Juga:

 

JAKARTA, MENARA62.COM – Menyambut Pemilu 2024 Partai Ummat memperlebar konstituen dengan membentuk sayap partai bernama Perempuan Utama Ummat atau disingkat Permata Ummat.

Ketua Umum Permata Ummat Euis F. Fatayaty dalam sambutannya pada Deklarasi Permata Ummat Sabtu (9/10) mengatakan organisasi yang didirikannya mendapatkan sambutan luas dari masyarakat.

Permata Ummat, katanya, sedang membentuk jaringan di seluruh tanah air, mengajak perempuan Indonesia dari semua latar belakang individu dan organisasi untuk bergabung.

Pengurus Permata Ummat yang sudah terbentuk sampai saat ini sudah hampir 50 persen dari seluruh provinsi. “Kita berkejaran dengan waktu. Permata Ummat akan memberikan kontribusi terbaiknya,” kata Euis.

Latar belakang dibentuknya Permata Ummat, kata Euis, yaitu untuk mengakomodasi perempuan-perempuan yang sangat antusias bergabung ke Partai Ummat tetapi tidak masuk dalam struktur pengurus Partai Ummat.

“Banyak perempuan yang ingin bergabung ke Partai Ummat tetapi kepengurusan partai kan terbatas, jadi kita bentuk Permata Ummat untuk menampung mereka,” kata Euis.

Lanjutnya, perjalanan bangsa Indonesia tidak bisa lepas dari peran dan partisipasi perempuan dalam semua bidang. “Perempuan adalah makhluk Allah yang multi talenta, bisa berkiprah di ranah domestik maupun ranah publik,” tegas Euis.

Kedua ranah itu saling berkaitan untuk kemajuan dan perkembangan sebuah bangsa, kata Euis. “Sesuai perannya di ranah publik, perempuan harus peduli pada kondisi yang terjadi pada bangsa dan negara.” *

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!