33 C
Jakarta

Pesta Kesenian Bali XLIV 2022 Digelar Selama Sebulan

Baca Juga:

DENPASAR, MENARA62.COM. Setelah cukup lama vacum dikarenakan Pandemi Covid 19 yang melanda, tahun ini kemabali pemerintahan Bali menggelar Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV 2022 yang resmi digelar pada Ahad, 12 Juni hingga 10 Juli 2022 yang tidak hanya dimeriahkan oleh seniman-seniman dan budayawan asli Bali tapi juga mengundang para seniman dari beberapa Provinsi di Indonesia.

Festival seni dan Kebudayaan terbesar di Provinsi Bali ini mengusung tema Danu Kerthi: Huluning Amreta yang artinya memuliakan sumber air kehidupan.
Makna dari tema tersebut yakni memuliakan sumber air yang merupakan sumber dari segala kehidupan yang sangat besar pengaruhnya terhadap tatanan kehidupan masyarakat Bali pada khususnya dan dunia pada umumnya guna mewujudkan harmoni semesta sakala-niskala.

Harapan dari diselenggarakannya PKB 2022 ini adalah masyarakat bisa disajikan hiburan yang bernuansa karya seni dan budaya yang sarat mengangkat keunikan sebuah tradisi dan tentunya untuk mengembalikan kondisi pariwisata Bali yang selama pandemi sempat hilang dan tenggelam baik di mata wisatawan lokal maupun internasional.

Melalui berbagai pertimbangan akhirnya pemerintah mengijinkan PKB XLIV 2022 kali ini digelar secara offline atau tatap muka. Namun dengan syarat masyarakat yang ingin hadir ke acara tersebut wajib mengantongi sertifikat vaksin dosis 3 atau booster.

Pesta Kesenian Bali XLIV ini diselenggarakan selama sebulan, mulai dari 12 Juni hingga 10 Juli 2022 yang di pusatkan di Taman Budaya Art Center Denpasar.

Penyelenggaraan PKB XLIV 2022 ini dirangkaikan dengan penyelenggaraan Bali World Culture Celebration (BWCC) dan Jantra Tradisi Bali.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!