26.3 C
Jakarta

Pilkada Di Kabupaten Empat Lawang Diikuti Dua Paslon

Baca Juga:

EMPAT LAWANG, MENARA62.COM–  Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Empat Lawang, Sumsel resmi menetapkan 2 (dua) pasangan calon bupati dan wakil bupati Empat Lawang yang bakal maju dalam Pilkada2018. Pasangan tersebut adalah H. Joncik Muhamad dan Yulius Maulana serta pasangan H Davit Hardiyanto dan H. Eduar Kohar.

Paslon Joncik-Yulius didukung 19 kursi, terdiri atas Partai PAN dengan 5 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, PKPI 2 kursi, PKB 3 kursi, Partai Demokrat 4 kursi dan PPP sebanyak 1 kursi.

Lalu pasangan Davit-Eduar didukung  Partai Golkar dengan 10 kursi, Partai Nasdem 4 kursi dan Partai Gerindra dengan 2 kursi, dengan total 16 kursi.

Ketua KPU Mobius Alkazan yang memimpin rapat pleno Senin (12/02) menyampaikan dari empat pasangan bakal calon bupati, setelah dilakukan seleksi adminsitratif hanya dua yang lolos.

“Sesuai abjad, penetapan pasangan H.  Davit Hardiyanto – H.  Eduar Kohar dan   H. Joncik Muhamad – Yulius Maulana resmi ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati periode 2018-2023, ” ujar Mobius.

Sementara itu dua pasangan  lainnya,  yaitu Pasangan  H.  Yulizar Dinotodan Kison Syahrin dari jalur Independen tidak lolos dan pasangan Anamsyah dan Jauhari Hora tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon bupati.

Rapat pleno dihadiri komisoner KPU,  Panwaslu, Gakumdu, Danramil Tebingtinggi dan Kabag Ops Polres Empat Lawang,  Kasi Intel Kajari dan perwakilan tim pemenangan masing-masing pasangan calon.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!