26.7 C
Jakarta

Politisi PKS Anis Byarwati Sebut Awak Media Ibarat Keluarga

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati, menyampaikan apresiasi kepada awak media atas kegigihan mereka dalam menyuarakan berita dan fakta yang benar. Hal tersebut disampaikan Anis di sela media gathering dan buka puasa bersama dengan awak media yang digelar pada Selasa (19/4/2022). Media gathering melibatkan puluhan awak media dari berbagai media massa nasional maupun lokal.

Dalam sambutannya, Anis mengatakan media memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk menyampaikan fakta kepada masyarakat melalui tulisannya. Itu pula yang melatarbelakangi PKS untuk bermitra secara baik dengan awak media.

“Tanpa bantuan awak media, sebaik apapun isu dan gagasan yang kami sampaikan tidak akan diketahui khalayak ramai. Awak media bagi saya tidak hanya sebagai mitra, akan tetapi sudah seperti saudara, seperti keluarga sendiri,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Anis juga meminta masukan kepada awak media terkait kinerjanya di lembaga parlemen termasuk parpol PKS yang menjadi kendaraan politiknya. Masukan tersebut penting agar ke depan, langkah yang diambil sesuai dengan keinginan dan aspirasi media termasuk juga khalayak.

Dalam sesi tanya jawab, sejumlah awak media juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja tim media Anis Byarwati. Bagi media, sosok Anis adalah politisi dan anggota dewan yang relative mudah untuk dihubungi, juga dimintai komentar seputar isu-isu yang sedang hangat di tengah masyarakat.

“Saya mencoba menyampaikan pandangan saya terkait isu yang berkembang, tetapi tentu sesuai tupoksi dan bidang saya. Jika teman-teman media membutuhkan statement terkait satu isu tetapi bukan bidang saya, biasanya saya rekomendasikan ke teman lain di parlemen atau PKS,” tegasnya.

Ia berharap awak media dapat terus bersinergi dan mendukungnya melalui pemberitaan maupun masukan atau ide-ide. “Intinya, pertemanan ini harus kita rawat dengan baik, karena jujur tanpa media tentu saya tidak bisa maksimal bekerja,” katanya.

Menanggapi permintaan Anis, para wartawan memberikan berbagai saran dan masukan terkait respon isu yang perlu segera sesuai momentum, topik isu yang perlu lebih luas dan sebagainya. Mereka juga menyampaikan apresiasi atas keterbukaan dan kedekatan Anis terhadap para wartawan. “Ibu Anis termasuk anggota dewan yang sangat mudah untuk kami hubungi,” ujar salah seorang diantara mereka.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!