32.7 C
Jakarta

POMB FKIP UMS 2022 Dimulai

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan kegiatan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POMB) di Lapangan Siti Walidah, Rabu (31/8/2022).
POMB yang diselenggarakan oleh Ormawa FKIP UMS merupakan kegiatan yang ditujukan bagi mahasiswa baru dalam rangka mengenalkan kampus, baik dalam lingkungan pendidikan, sarana prasarana, maupun lingkungan kemahasiswaan.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan kegiatan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POMB) di Lapangan Siti Walidah
Di FKIP UMS mahasiswa akan belajar bekerja sama, berdiskusi aktif, menyampaikan gagasan dan mewujudkan banyak pikiran menjadi sesuatu yang berguna bagi ilmu pengetahuan dan masyarakat.
Wakil Rektor III UMS Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D menyampaikan untuk menghadapi pasar internasional mahasiswa perlu memahami era digital yang mana semua aktivitas masyarakat dalam berkehidupan, dipermudah karena bantuan teknologi.
“Era ini menjadi momentum untuk memanfaatkan perkembangan teknologi,  SDM yang berdaya saing nasional dan internasional perlu mengembangkan diri serta meningkatkan kualitas diri menjadi lebih produktif,”jelas Ihwan Susila.
Dekan FKIP Prof. Dr. Sutama , M.Pd., menyampaikan ada nilai-nilai universal yang senantiasa dibutuhkan manusia untuk mewujudkan kesejahteraan dan kebahagian, yaitu empati, saling peduli, dan solidaritas.
“Sebagaimana perguruan-perguruan tinggi pada umumnya, memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan dan kemajuan bangsa, dan juga peranan yang sangat penting dalam pergaulan antarbangsa. Oleh karena itu kinerja FKIP UMS perlu terus-menerus ditingkatkan, dengan menggunakan kriteria kinerja tertentu,” terangnya.
Ihwan Susila juga menyampaikan harapannya, semoga mahasiswa bisa berpartisipasi di berbagai kompetisi untuk meningkatkan skill mereka dan tentunya kita berharap ada prestasi – prestasi baik nasional dan internasional yang terukir. (Alvin)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!