26.8 C
Jakarta

PPLP, Bentuk Kerjasama FKIP dan FAI UMS dengan SMA Muhammadiyah PK Solo

Baca Juga:

 

 

SOLO, MENARA62.COM –  Bertempat di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta telah dilakukan serah terima sejumlah 19 mahasiswa FKIP dan FAI Universitas Muhammadiyah Surakarta, Senin (25/7/2022). Para mahasiswa hadir bersama dosen pendamping Dr. Dwi Harjanti,M.Hum di sekolah mitra dan disambut langsung kepala SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Upik Mairina,S.Pd.

Dalam kunjungan dan serah terima mahasiswa, dosen pembimbing Dr. Dwi Harjanti,M.Hum menitipkan 19 mahasiswa dari UMS kepada pihak sekolah agar para mahasiswa memperoleh pengalaman nyata dalam mengelola kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Program dari kampus ini dilakukan oleh mahasiswa selama 2 bulan di sekolah untuk mengamati sekaligus belajar langsung dengan cara terjun dan praktik  di sekolah mitra,” ujar Dwi Harjanti.

“PPLP merupakan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa sebagai calon pendidik agar memiliki kompetensi paedagogik dan profesional sebagai pendidik,” imbuhnya kepada seluruh peserta yang hadir.

19 mahasiswa FKIP dan FAI Universitas Muhammadiyah Surakarta peserta PLP di SMA Muhammadiyah PK Kottabarat

Sementara itu, Upik Mairina selaku kepala sekolah menyambut baik program ini dan sekolah secara terbuka menyambut program PLP Universitas Muhammadiyah Surakarta. “Program ini sangat baik dalam membekali para mahasiswa, baik dalam soft skil maupun hard skil dalam dunia pendidikan. Pengalaman langsung di lapangan, dalam hal ini sekolah merupakan metode yang efektif bagi mahasiswa dalam mengasah kemampuan paedagogik yang kelak mereka akan jalani setelah lulus kuliah di fakultas keguruan,” ujarnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!