26 C
Jakarta

PPNA Bersama JISRA ECO-Bhinneka Muhammadiyah Sukses Gelar Seminar Internasional

Baca Juga:

 

JAKARTA, MENARA62.COM – Atas dukungan dari JISRA – Eco Bhinneka, Pimpinan Pusat Nasyi’atul ‘Aisyiyah sukses menyelenggarakan forum seminar internasional bertajuk International Conference On Women Peace and Harmony 2022 di Universitas Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Selasa-Rabu, (30-31/8).

JISRA (Joint Initiative for Strategic Religiou Action) Eco-Bhinneka sendiri merupakan sebuah program inklusif-kolaboratif lintas iman dan perdamaian antaragama yang dilakukan lewat berbagai aksi merawat kelestarian lingkungan.

Program Manager Eko Bhineka-JISRA, Surya Rahman Muhammad mengatakan dukungan terhadap acara ini dilakukan semata-mata mewujudkan harapan bersama agar Nasyi’atul ‘Aisyiyah terus menguatkan gerakan ketangguhan dan keterlibatan perempuan dalam gerakan inklusif.

“Sehingga kami berharap kolaborasi ini menjadi kolaborasi yang baik karena Eco Bhinneka Muhammadiyah sendiri merupakan sebuah program yang digagas sebagai sebuah pilar dalam mendorong kerja sama membangun kolaborasi lintas iman khususnya dalam gerakan lingkungan,” kata Surya, Selasa (30/1).

Seminar yang telah berjalan dengan sembilan pemateri dari berbagai negara dan diikuti ratusan peserta secara hybrid ini dianggap Surya sebagai langkah strategis Muhammadiyah terkait isu resiliensi, perdamaian, dan harmoni.

“Dan saya kira isu ini cukup menarik karena kalau bicara perempuan, salah satu tugas yang kita jalankan adalah keterlibatan perempuan sehingga perempuan di sini memiliki peran cukup penting dalam membangun dan mengembangkan kegiatan komunitas sehingga memberikan pengaruh yang cukup luar biasa,” jelasnya.

“Saya kira nanti kita bisa belajar bersama-sama dan mengambil hasilnya sehingga nanti bisa kita terapkan dalam implementasi di masyarakat sehingga kita bisa melibatkan kelompok-kelompok perempuan dan bisa menggerakkan mereka dalam upaya-upaya yang lebih besar,” pungkas Surya. (afn)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!