28.4 C
Jakarta

Presiden Joko Widodo Akan Buka Tanwir Muhammadiyah

Baca Juga:

BENGKULU, MENARA62.COM — Presiden Joko Widodo akan membuka Tanwir Muhammadiyah tahun 2019 di Bengkulu pada Jumat (15/2/2019). Pembukaan dilakukan di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu, dan untuk penutupan akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Ahad (17/2/2019).

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Moe’ti di depan peserta tanwir, saat silaturrahim peserta dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, pada Kamis (14/2/2019) malam. Silaturrahim ini antara lain dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Dubes Indonesia untuk Lebanon Hajrianto Y Thohari, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad, Ketua PP Muhammadiyah Marpuji Ali, dan sejumlah rektor Universitas Muhammadiyah.

“Saya berterimakasih kepada gubernur Bengkulu atas dukungannya untuk penyelenggaraan tanwir ini. Terimakasih juga untuk walikota Bengkulu sebagai sohibul bait pertemuan malam ini, terrmasuk Ketua MPR Zulkifli Hasan yang bersedia hadir,” ujarnya.

Menurut Mu‘ti, tanwir ini menjadi penting dan tidak terpisahkan dalam bermuhammadiyah dan berbangsa dan bernegara.

“Semua keputusan yang kita ambil merupakan hasil musyawarah untuk kemaslahatan kita semua dan setelah berkoordinasi dengan protokoler,” ujar Mu‘ti yang berharap tanwir ini membawa kemaslahatan, bukan hanya untuk warga Muhammadiyah, tetapi juga untuk ummat dan bangsa.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!