30.7 C
Jakarta

Prestasi Gemilang Ma’had Al Birr Unismuh di Aslama Competition 2023: Raih Delapan Penghargaan Nasional

Baca Juga:

BANDUNG, MENARA62.COM – Asrama Ma’had Al Birr Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meraih delapan penghargaan nasional dalam ajang Aslama Competition 2023. Acara itu diselenggarakan dalam rangka Musyawarah Nasional Asosiasi Pengelola Asrama Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (ASLAMA PTMA) di UNISA Bandung.

Acara ini dihadiri oleh KH. Lukman Abd Shamad Lc, M.Pd, Mudir Ma’had Al-Birr, dan Dr. Muh. Ali Bakri, Wakil Mudir Ma’had Al-Birr sekaligus Ketua 1 Asosiasi Pengelola Asrama Mahasiswa PTMA se-Indonesia.

Kompetisi yang berlangsung dari 2 Oktober hingga 18 November melibatkan 356 peserta dari 33 asrama PTMA, menampilkan beragam kreativitas seperti film pendek, video Instagram reels, pidato bahasa Arab dan Inggris, tilawatul Qur’an, serta kaligrafi kontemporer.

Asrama Ma’had Al-birr, diwakili oleh 50 mahasiswa, berhasil menjuarai semua kategori dan membawa pulang delapan penghargaan. Ustad Zainal Abidin, S.H M.H, pembina Asrama Mahad Al Birr dan Ketua Bidang 1 ASLAMA, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas prestasi ini.

Asrama Ma’had Al-birr terpilih sebagai Juara Umum III dengan kemenangan di semua kategori lomba termasuk Film Pendek, Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Tilawah Al-Qur’an, dan Kaligrafi Kontemporer. Keberhasilan ini menandai komitmen Asrama dalam mendukung potensi mahasiswa dan menciptakan generasi muda yang berprestasi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!