30.4 C
Jakarta

Prodi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter Unismuh Raih Akreditasi A

Baca Juga:

MAKASSAR – Kabar gembira menyelimuti civitas akademika Universitas Muhamamdiyah (Unismuh) Makassar. Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar meraih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAMPTKes).

Kabar gembira tersebut disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri melalui Grup WA Kampus, dengan mengirimkan foto SK Akreditasi dari LAMPTKes, Senin, 18 April 2022.

Akreditasi A Prodi Sarjana Kedokteran Unismuh tersebut tertuang dalam SK LAMPTKes Nomor 0001/LAM-PTKes/AKr.Bd/Sar/IV/2022, sedangkan SK Akreditasi Prodi Profesi Dokter bernomor 0002/LAM-PTKes/AKr.Bd/Pro/IV/2022. Kedua SK tersebut ditandatangani Ketua LAMPTKes Prof dr Usman Chatib Warsa SP MK PhD.

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Prof Suryani As’ad mengaku bersyukur atas pecapaian Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter.

Prof Suryani menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Unismuh, mulai dari Ketua BPH, Rektor, para Wakil Rektor, dan semua pihak yang telah mendukung pencapaian tersebut.

“Prodi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter meraih akreditasi A, merupakan bukti keseriusan kami dalam mengelola proses pendidikan di Prodi. Semoga capaian ini merupakan pemicu untuk lebih meningkatkan upaya mengoptimalkan kualitas pembelajaran di di FKIK,” jelas Guru Besar Ilmu Gizi ini.

Sementara itu, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras Dekan FKIK, Ketua Prodi, Tim Task Force dan segenap dosen FKIK.

“Ke depan kita harus meningkatkan pelayanan dan termasuk sarana prasarana. Dari segi SDM, sudah baik. Meski masih perlu peningkatan jumlah disen yg berpangkat Lektor kepala dan Guru Besar. Serta ditopang oleh beberapa Guru Besar Emeritus,” ungkap Prof Ambo Asse.

Terkait sarana, Unismuh bakal meresmikan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh pada 16 Mei 2022.

“Insyaallah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir akan hadir langsung dalam peresmian Rumah Sakit Unismuh, yang akan dirangkaian dengan pemancangan pembangunan Gedung baru FKIK Unismuh yang direncanakan 12 lantai,” jelas Prof Ambo.

Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar berdiri sejak tahun 2008, dengan izin operasional Dirjen Dikti No. 2422/D/T/2008 untuk Prodi Sarjana Kedokteran, dan Nomor: 2423/D/T/2008 untuk Prodi Profesi Dokter.

Kini FKIK Unismuh telah membina lima Prodi, yaitu Prodi S1 Pendidikan Dokter (Akreditasi A), Profesi Dokter (Akreditasi A), D3 Kebidanan (Akreditasi Baik Sekali), D3 Keperawatan (Akreditasi Baik Sekali), S1 Farmasi (Akreditasi Baik).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!