27.3 C
Jakarta

Tumbuhkan Karakter Peduli Lingkungan, Putra Putri Solo Sosialisasi Pelestarian Lingkungan di SD Muhammadiyah 24 Gajahan

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah 24 Gajahan bekerja sama dengan Bank Sampah Umum Ganesa Karsa Patangpuluhan RW IV Gajahan melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Pelestarian Lingkungan, Kamis (22/02) di halaman sekolah. Ini merupakan tindak lanjut Mou BSU Ganesa Karsa Gajahan dengan SD Muhammadiyah 24 Gajahan.

Ketua BSU Ganesa Karsa Gajahan, Retno Prabandari K menjelaskan tentang kegiatan sosialisasi ini. “Pada pagi hari ini di SD Muhammadiyah 24 Gajahan Srikandi Lingkungan Kelurahan Gajahan dan Putra Putri Solo Lingkungan Hidup bekerja sama dalam melaksanakan sosialisasi tentang lingkungan dan pilah sampah, yang mana hal ini merupakan salah satu program kerja di Putra Putri Solo dan juga Srikandi Lingkungan dan juga bekerjasama dengan Bank Sampah Ganesa Karsa Gajahan yang sudah melakukan MoU dengan SD Muhammadiyah 24,” jelasnya.

Dia menambahkan pentingnya sosialisasi ini. “Sangat penting buat kami melakukan sosialisasi ini ke SD maupun ke anak-anak yang usia dini karena mulai dari awal kita harus melakukan pembelajaran secara langsung maupun tidak langsung agar kesadaran ini dapat berjalan secara kesinambungan dan terus menerus,” tambahnya.

Dia berharap agar anak-anak lebih aware dalam pilah sampah. “Harapan kami adalah pastinya untuk lestari di bumi dan di lingkungan , anak-anak lebih aware terhadap pilah sampah dalam melaksanakan manajemen dan pembuangan sampah secara benar maupun pilah sampah di rumah dan tentunya sebagai salah satu tugas kita semua untuk memberikan ilmu yang terus menerus kepada anak muda agar semua menjadi insan insan yang berkualitas untuk menuju Indonesia emas,” pungkasnya.

Sementara itu Nira Sahara, guru kelas IV A SD Muhammadiyah 24 Gajahan bersyukur dengan adanya kegiatan ini. “Alhamdulillah upaya penumbuhan karakter peduli cinta lingkungan bersinergi dengan program dari kelurahan Gajahan yang kebetulan tadi dirawuhi oleh Lurah dan jajarannya kemudian ada Babinsa, adapula dari Putra Putri Solo, ini menambah energi positif bagi kami untuk lebih terhadap lingkungan, terhadap anak-anak juga untuk aware lah kepada lingkungan,” ucapnya.

Putri Solo Lingkungan 2023, Rosa Mystica Kartika Putri Wardani menyampaikan harapannya setelah kegiatan ini. “Harapannya setelah kegiatan ini masyarakat terutama teman-teman dari SD Muhammadiyah 24 Gajahan ini semakin terbentuk power-nya untuk menjaga kelestarian lingkungan Kota Solo, supaya lingkungan kota Solo ini tetap lestari dan terjaga keasliannya sampai nanti sehingga pariwisata Kota Solo ini tetap lebih maju,” harapnya.

Setelah acara sosialisasi diadakan penyerahan secara simbolis bibit tanaman Duwet Putih yang diserahkan oleh Putra Solo dan diterima oleh Kepala SD Muhammadiyah 24 Gajahan, Gatot Suherman. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!