30.4 C
Jakarta

Raker SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari Surakarta

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM –  SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari Kota Surakarta mengadakan RAKER, Kamis-Jumat (14-15/07/2022). Rapat kerja merupakan keharusan dalam sebuah organisasi, dalam upaya menajamkan dan menyepakati Program Kerja yang akan dilaksanakan bersama dalam upaya mencapai tujuan organisasi.

UU RI No.20 Tahun 2003, Bab III Pasal 4 menjelaskan tentang Prinsip Penyelenggaraan Pendidikan disebutkan bahwa penyelenggaraan pendidikan adalah suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik. Langkah dalam membuat penyelenggaraan pendidikan yang dapat dijadikan sebagai suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik bukanlah suatu langkah yang instan. Hal ini perlu adanya suatu perencanaan yang matang, dibantu oleh berbagai pihak yang mempunyai kaitan langsung dengan dunia kependidikan, diselenggarakan secara profesional oleh lembaga yang menanganinya, memiliki SDM yang mengedepankan prinsip – prinsip profesionalisme dan SDM yang memiliki bakat, minat, panggilan jiwa, dan idesalisme serta memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, keimanan, ketaqwaan dan akhlak mulia yang kesemua itu ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lengkap serta memadai, dan selalu menyertakan kegiatan studi banding dan penilaian terhadap seluruh rangkaian penyelenggaraan pendidikan. Proses yang demikian ini telah memenuhi kriteria tahapan yang standar, yaitu seperti telah adanya perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

Guru dan tendik SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari saat mengikuti raker di joglo sekolah

Implikasi dari penyelenggaraan pendidikan yang karakteristiknya telah diuraikan diatas tersebut tentunya memerlukan penanganan secara serius dan berkesinambungan, kinerja yang maksimal serta pembiayaan yang tidak sedikit. “Menyadari hal tersebut kami sebagai Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari meyakini pentingnya mengadakan kegiatan RAPAT KERJA TAHUNAN, sebagai langkah awal dari rangkaian proses penyelenggaraan pendidikan yang mampu menjadi suatu proses pembudayaan kemampuan, nilai, dan sikap. Rapat Kerja Tahunan yang kami selenggarakan tersebut untuk mengevaluasi dan memperbaiki program kegiatan di SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari untuk tahun ajaran yang telah dijalani, serta menambahan program kegiatan yang dirasa perlu diadakan untuk tahun ajaran yang akan datang,” ucap Direktur SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari Kota Surakarta Ibu Hj. Zainal yang didampingi Kepala SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari Kota Surakarta, Dwi Suparwanto, S. Pd. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!