26.1 C
Jakarta

RAPI Sleman Bakti Sosial di Pantai Congot

Baca Juga:

KULONPROGO, MENARA62.COM — Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan bakti sosial di Pantai Congot Kulonprogo, Sabtu (19/3/2022). Sebanyak 150 peserta menggunakan kendaraan bermotor roda dua, berangkat dari Kantor Sekretariat RAPI Sleman, Stadion Maguwo dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Hardo Kiswoyo.

Hardo Kiswoyo mengapresiasi perkembangan RAPI Sleman dalam berorganisasi dan berkarya untuk masyarakat. Saat ini, kegiatan RAPI Sleman semakin meningkat, terbukti dengan menggelar beberapa aktivitas yang mengarah kepada kemamanfaatan bagi masyarakat yang lebih luas.

“Kegiatan bakti sosial merupakan contoh nyata. Saya sepenuhnya mendukung kegiatan seperti ini,” kata Hardo Kiswoyo dalam sambutannya sebelum melepas peserta bakti sosial yang ditandai dengan bendera start RAPI.

Peserta Bakti Sosial RAPI Sleman di Pantai Congot, Kulonprogo. (foto : istimewa)

Sementara Ketua RAPI Sleman, Untung Sukaryadi, menambahkan kegiatan bakti sosial ini untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial kepada masyarakat. Untung mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan sesama anggota RAPI maupun dengan masyarakat di luar RAPI.

“Kegiatan bakti sosial ini sebagai ajakan kepada masyarakat untuk peduli  kondisi alam, terutama kebersihan pantai. Di samping sebagai kegiatan rekreatif anggota RAPI setelah menyelesaikan gelaran akbar Serangan Umum 1 Maret 1949 yaitu RAPI Funbike 2022,” kata Untung Sukaryadi yang juga mantan Kepala Dinas Sosial DIY ini.

Dalam bakti sosial, juga diserahkan bantuan berupa perangkat pendukung kebersihan pantai untuk dimanfaatkan masyarakat di sekitar pantai. Penyerahan dilakukan Ketua RAPI Sleman kepada Sekretaris Desa Jangkaran, Kabupaten Kulonprogo. Penyerahan disaksikan Danramil Temon, Kapolsek Temon, Komandan Pos Angkatan Laut, Congot,Ketua Pokdarwis Congot dan BASARNAS unit Congot. Bakti sosial ini juga mendapat dukungan dari RAPI Kulonprogo. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!