28.9 C
Jakarta

Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah Larangan Divaksin

Baca Juga:

BREBES, MENARA62.COM – Sebanyak 750 siswa dari kelas sepuluh sampai kelas dua belas telah melakukan vaksinasi. Kegiatan ini bertujuan agar capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes bisa sampai 50%, dengan begitu akan membawa dampak pada penurunan level yang sebelumnya level 3 ke level 2.
Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Polsek Larangan dan Puskemas Larangan.

Menurut salah satu petugas tenaga Kesehatan dari Puskesmas Larangan Antoro mengatakan, kegiatan vaksinasi dengan pelajar bertujuan agar semua masyarakat termasuk usia pelajar lebih sehat dan kebal terhadap penyebaran covid-19.

Dirinya menambahkan, selain itu juga ini menjadi pemenuhan target bagi kabupaten Brebes tentang vaksinasi.

” Target yang dicanangkan Pemda Brebes saat ini agar bebas dari virus dan bisa berkegiatan normal kembali dengan masyarakat sudah dilakukan vaksinasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Larangan Eko Prasetyo mengatakan, vaksinasi siswa sangat penting agar sekolah dapat memenuhi syarat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

” Vaksinasi dilakukan secara bertahap dari awal Minggu kemarin kelas 11 dan kelas 12 dan kemarin untuk siswa kelas 10 dengan target cukup bagus karena antusias siswa,” jelasnya.

Pihaknya berharap, setelah giat vaksinasi untuk siswa agar proses pembelajaran bisa berlangsung secara normal.

” Harapannya setelah semua guru dan tenaga pendidik dan juga siswa sudah dilaksanakan vaksin, sekolah tatap muka kembali dilaksanakan tanpa adanya ketakutan wabah pandemi ” pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!