31.9 C
Jakarta

Rayakan Hari Jadi ke-1, Paguyuban Aku Wong Sleman Gelar Bakti Sosial

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang pertama, Paguyuban Sosial Kemanusian ‘Aku Wong Sleman’ (AWS) gelar bakti sosial di panti asuhan Darut Taqwa, Jarakan, Sendangrejo, Minggir, Kamis (9/9/2021). Acara tersebut dihadiri 10 perwakilan pengurus dan 150 santri.

Rangkaian acara yang dimulai pukul 16.00 sore tersebut diisi antara lain dengan pengajina, buka puasa bersama, pemberian paket untuk para santri yatim dan kurang mampu. Kegiatan diakhiri dengan shalat magrib berjamaah.

Ucapan terima kasih serta rona kegembiran terpancar dari wjaah-wajah polos anak-anak panti atas perhatian yang mereka dapatkan dari donatur yang telah berpartisipasi dalam program berbagi ini.

“Kegiatan  ini kami lakukan sebagai bentuk rasa  bersyukur  bahwa kami masih diberikan kesempatan untuk berbagi kepada sesama manusia yang membutuhkan,” tutur Arisanto penggagas AWS didampingi sekretaris 2 Esty Sukiman, bendahara 1 Siti Suprihatin beserta para koordinator wilayah Minggir, Moyudan, Gamping , Mlati dan Kalasan.

Anggota AWS sendiri lanjut Arisanto, sementara berjumlah sekitar 7.380 orang yang tergabung dalam group di group media sosial Facebook. Media sosial memungkinkan terjadinya interaksi dua arah antara pengirim dan penerima informasi tanpa terbatas ruang dan sekat waktu.

Media sosial juga dapat menjadi alat untuk menggalang kebaikan dan punya peran dalam gerakan sosial yang telah  berkiprah selama 1 tahun ini  dengan aneka kegiatan yang telah dilakukan seperti program sunatan masal, bedah rumah, bakti sosial, program tilik anggota yang ditimpa musibah dan aksi sosial lainnya yang dikemas dengan protokol kesehatan ketat dalam setiap agenda acaranya. “Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, apalagi pada saat pandemik dan semoga bantuan ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya. Kita berdoa bersama agar wabah Covid-19 ini segera berlalu dari indonesia,” jelasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!