27.4 C
Jakarta

Resepsi Milad Hizbul Wathan ke 99 Kota Surakarta

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM — Sabtu (25/11/2017), Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wthan (HW) Kota Surakarta, Jawa Tengah, mengadakan Resepsi Milad Hizbul Wathan ke 99 Kwarda GKHW Kota Surakarta bertempat di Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Surakarta di jalan Teuku Umar no 5 Keprabon Surakarta.

Panitia resepsi menghadirkan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Dr Sofyan Anief MSi sebagai pembicara resepsi. Acara ini, dihadiri antara lain oleh kepala sekolah dan guru di perguruan Muhammadiyah Kota Surakarta, serta pembina HW dan perwakilan anak didiknya. Juga hadir perwakilan PCM se Surakarta dan Ortom Muhammadiyah Solo seperti dari Pimpinan Daerah Nasyi’atul ‘Aisyiyah, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Sambutan Ramanda Joko Riyanto

Dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Solo hadir Ramanda Drs HM Joko Riyanto SH MM MH dan Drs Tridjono. Dari sesepuh HW Solo hadir Ramanda Ichwan Dardiri yang merupakan pencipta lagu Mars Muktamar Hizbul Wathan ke 3 dan juga Ramanda HMA Dimyati.

Dari Kwarcab Pramuka Solo diwakili oleh Daim serta dari dinas Pemuda dan Olah raga Kota Surakarta diwakili oleh Joko Subroto.

Dalam sambutan resepsi ini, Ka Kwarda HW Solo, Ramanda Yatimun mengatakan, resepsi ini merupakan refleksi rasa syukur. Sedangkan sambutan ramanda Riyanto yang mewakili PDM Solo dia mengatakan, HW harus bisa membela tanah air.

Sambutan dari kwarcab Pramuka Surakarta

Sedangkan sekapur sirih dari kwarcab Pramuka Solo, Daim mengatakan atas nama kwarcab mengapresiasi kegiatan Pandu HW. Pandu HW bisa mewujudkan kepanduan yang berakhlaq mulia dan berkemajuan. Sedang dari sambutan Dispora Solo, Joko Subroto berharap Pramuka dan HW bisa bersinergi. Dia harapkan kedepan lebih maju. Di Dispora Solo ada kasie kepramukaan dan Hizbul Wathan. HW di Solo perkembangannya pesat seperti Pramuka. Kedepan supaya kegiatan Pramuka dan HW bisa bersinergi.

Sebelum acara resepsi, diadakan pemberian  hadiah dalam rangka apel menyambut Milad Hw. Untuk tingkat Athfal juara I diraih Qobilah SD Muhammadiyah 2, juara II diraih Qobilah SD Muhammadiyah 3 serta juara III diraih SD Muhammadiyah 22 Surakarta.

Rektor UMS Dr Sofyan Anief MSi

Untuk tingkat Penghela, juara I diraih SMK Muhammadiyah 4, juara II diraih SMA  Muhammadiyah 3 dan juara III diraih Qobilah SMK Muhammadiyah 2 Surakarta.

Untuk tingkat Pengenal  juara I diraih oleh Qobilah SMP Muhammadiyah 2, juara II diraih SMP Muhammadiyah 5 dan juara III diraih Qobilah SMP Muhammadiyah 1 Surakarta.

Sesepuh HW Solo dan juga pencipta lagu Mars Muktamar HW ke 3, ramanda Ichwan Dardiri
Pemberian hadiah juara apel menyambut milad HW diberikan oleh Ketua Majelis Dikdasmen Solo, Ramanda Tridjono
Juara Apel menyambul Milad HW tingkat athfal bersama kakwarda HW Solo
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!