32.8 C
Jakarta

Sambut Bulan Menanam Pohon, LLHPB ‘Aisyiyah Kebumen Giat Bersama PCA dan KOKAM

Baca Juga:

KEBUMEN, MENARA62.COM-Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon dan Bulan Menanam Pohon, hari ini Minggu (20/12/ 2020) Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah’Aisyiyah (LLHPB PDA)  Kebumen bersama dengan ibu- ibu Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA)  Sempor, KOKAM Sempor, Karangtaruna Desa Kaliwangi  Sempor serta pihak perhutani dan warga sekitar  melaksanakan giat menanam 100 bibit pohon beringin.

Relawan Muhammadiyah Kebumen dalam aksi tanam pohon, Medan hutan yg lumayan berat dengan kemiringan -+50°, tidak mengurangi semangat mereka untuk terus menanam.

Lokasi menanam dipilih di Dukuh Depok RT 4 RW 1 Desa Kaliwangi

kecamatan Sempor, mengingat wilayah ini mempunyai ancaman bencana longsor jika musim penghujan tiba, dan bencana kekeringan jika musim kemarau tiba.
Bibit pohon yang dipilih adalah pohon beringin karena mempunyai akar yang berfungsi menyerap dan menyimpan air. Selain juga sebagai penahan longsor.

“Alhamdulillah telah dilakukan penanaman pohon beringin di aliran air Kepuh di dukuh Depok , desa kaliwangi, kec. Sempor, kab. Kebumen. kerjasama antara LLHPB PDA Aisyiyah Kebumen, Relawan KOKAM, pihak perhutani dan warga sekitar.
Medan hutan yg lumayan berat dengan kemiringan -+50°, tidak mengurangi semangat mereka untuk terus menanam.
Semoga bermanfaat dan menjadi amal Sholih bagi kami,”ungkap Ketua LLHPB PDA Kebumen Ibu Widyastuti, ST, MT

Dia berharap semoga dengan menanam meskipun hanya 100 bibit pohon beringin namun jika dirawat dengan benar, tidak hanya ditanam dan dibiarkan begitu saja, pasti akan mendatangkan sejuta manfaat bagi kehidupan.

Aksi menanam pohon ini berjalan dengan lancar, cuaca cerah tidak hujan meskipun harus melewati medan yang cukup sulit dijangkau karena lokasi penanaman merupakan perbukitan yang beberapa hari terakhir terus diguyur hujan deras.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bpk. Kasirin, Ketua RT 4 RW 1 Desa Sampang- Sempor

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bapak Kasirin, Ketua RT 4 RW 1 Desa Sampang- Sempor. Dia berjanji akan bersama-sama dengan warga sekitar untuk merawat pohon beringin sehingga tumbuh dan menghasilkan manfaat untuk lingkungan dan alam.

 

“Menanamlah selagi bumi masih basah,
Kita Jaga Alam Alam Jaga Kita,
LLHPB PDA Kebumen peduli lingkungan,
Mitigasi bencana alam longsor dan banjir,”ungkap ketua LLHPB Kebumen.

(Jariyah)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!