28.2 C
Jakarta

SAMBUT HARI MENANAM NASIONAL , ‘AISYIYAH DEMAK BERBAGI BIBIT TANAMAN

Baca Juga:

 

Demak, MENARA62.COM-Bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional. Tujuan dari diadakannya Hari Menanam Pohon sangat  erat kaitannya dengan andil dalam mengendalikan perubahan iklim. Langkah mitigasi dengan penanaman pohon merupakan salah satu upaya mengurangi emisi karbon. Hal ini sejalan dengan tujuan utama yaitu untuk menahan laju kenaikan suhu bumi tidak lebih dari 20 Celcius atau sedapatnya menekan hingga 1,50 Celcius

Urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan anak cucu dan cicit kita. Memang sebenarnya saat kita menanam pohon kita itu sedang menanam doa, menanam harapan, itu semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang. Dan kita semua sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam.

Sehungungan dengan hari menanam nasional, ‘Aisyiyah kabupaten Demak memberikan benih sayuran maupun buah kepada warga. Kegiatan   ‘Aisyiyah Ini juga sejalan dengan program Lumbung Hidup dari Majelis Ekonomi.

Program pemberian bibit tanaman ini dalam rangka menciptakan ketahanan pangan masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Tanaman berupa sayur mayur ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya terutama bagi yang tengah melakukan physical distancing. Bibit tanaman yang diberikan di antaranya bibit cabai, bayam, kangkung tomat, terong dan slada. Sedangkan untuk tanaman buah yaitu bibit klengkeng, mangga, jambu, dan blimbing.

Ibu-ibu ‘Aisyiyah Demak didepan bibit yang akan dibagikan

Program ini sangat  membantu dan efektif terutama bagi ibu-ibu rumah tangga, bisa jadi solusi ketahanan pangan ditengah pandemi, karena bisa ditanam di halaman depan rumah. Perawatannya juga sangat mudah, yang terpenting dirawat dan rajin disiram. Ibu-ibu diharapkan bisa berfikir inovatif, bagaimana bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari tapi tetap aman dan tetap sehat. Masyarakat dapat mengurangi intensitas keluar rumah.

(Hening)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!