26.6 C
Jakarta

Sambut Muktamar ke-48, Muhammadiyah Solo Gelar Lomba Keagamaan Antar TPA

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarsari Kota Surakarta menggelar acara Lomba Keagamaan antar TPA se-Cabang Muhammadiyah Banjarsari dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 bertajuk “Di Tengah Pandemi Mengukir Prestasi” di Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Sabtu (23/4/2022).

Dalam pembukaan kegiatan, hadir ketua Lembaga Pemberdayaan Cabang dan Ranting (LPCR) Drs H Jawari dan anggota PCM serta dewan juri sebanyak 7 dari sekolah sehat, yaitu Dwi Jatmiko, Ahmad Syaifuddin, Sutrisno, Joko Santoso, Baruno Nasution, Dafit Mursidi dan Ishayati.

Lomba kali ini diisi dengan lomba wudhu dan tayamum peserta putra dan putri. Adzan peserta khusus putra. Sholat peserta putra dan putri. Membaca Al Qur’an peserta putra dan putri. Serta hafalan Al Qur’an peserta putra dan putri.

HM Dedy Purnomo SS SH MH mewakili ketua PCM Banjarsari saat memberikan sambutan pembukaan Lomba Keagamaan antar TPA se-Cabang Muhammadiyah Banjarsari

Ketua PCM Sumardi yang diwakili HM Dedy Purnomo SS SH MH menyampaikan kegiatan ini untuk perbaikan generasi anak bangsa yang berkemajuan dan berkeadaban.

“Perbaikan generasi muda dan amal sholeh pribadi masing masing.  Kegiatan ini dinisiasi LPCR Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta dan cabang pro aktif,” ujarnya.

Dia menjelaskan mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat faedah luar biasa khususon peserta yang juara, tidak boleh sombong dan riya’, yang beruntung akan dipromosikan di tingkat kota.

“Yang juara mendapatkan piala dan sertifikat. Terima kasih kepada Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Hj Sri Sayekti atas pengadaan tempat dan hal yang lain, stimulan untuk kegiatan. Semoga jadi amal dan contoh baik, jadi patron, jadi amal jariyah kebaikan. Selamat datang seluruh penyelengara pendamping dan peserta menghasilkan yang terbaik dari terbaik,” ujarnya.

Selamat untuk para juara. Naswa Sesha Delisa Juara I lomba Wudhu dan Tayamum ranting Punggawan, Attar RizBima Rajiandra juara II lomba Wudhu dan Tayamum ranting Punggawan.

Alya Krdika Putri juara I salat ranting Punggawan, Latif Abdurrahman H juara I hafalan al Qur’an ranting Punggawan, Altar Khaerul Anam juara II hafalan al Qur’an ranting Keprabon.

M Shohih Madhadana Widoyo juara I membaca al Qur’an ranting Punggawan, Naufal Laisyaifullah juara II membaca al Qur’an ranting Keprabon, Agambudi Kusuma juara III membaca al Quran ranting Keprabon.

Sementara itu Radipta Nibros Aritama Juara I lomba Adzan ranting Keprabon, Hafid Lukman Hakim juara II lomba adzan ranting Punggawan dan Rico pratama juara III asal ranting Keprabon. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!