26.7 C
Jakarta

Sambut Tahun Naga, Devialet Luncurkan Phantom I 108 dB dari Yang Bao dan Wa Liu

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Sambut Lunar New Year 2024, Devialet luncurkan edisi terbatas dari Phantom I 108 dB. Kali ini Devialet menggandeng dua artis asal New York, Yang Bao dan artis asal Beijing, Wa Liu.

Peluncuran produk terbaru ini merupakan sebuah transformasi flagship dari Devialet yang menghadirkan Animal, ekspresi artistic dari musik tak terbatas dan metamorphosis.

Dalam keterangan tertulisnya, Emmamanuel Nardin, Devialet’s Co-founder dan Chief Design Officer mengungkapkan edisi terbatas Phantom I 108 dB dari Yang Bao dan Wa Liu ini merupakan kolaborasi artistik pertama yang dihadirkan Devialet dalam menyambut perayaan Lunar New Year 2024, Tahun Naga.

“Sebagai produk flagship, Phantom I menggabungkan keseimbangan sempurna dari elemen artistik dan teknologi terdepan dari industri audio, menghadirkan design luar biasa dengan teknologi audio terbaik. Dalam kolaborasi artistik pertama ini, kami menyambut baik speaker yang dapat menggugah emosi dengan sensitifitas luar biasa yang dihadirkan oleh Yang Bao dan Wa Liu,” jelasnya.

Dalam dunia simbol yang melekat pada budaya China, Naga adalah sosok tunggal mistik yang unik dalam rasi bintang. Kolabarasi untuk Lunar New Year ini menghadirkan ciri khas Naga dengan mengedepankan semangat binatang yang dimiliki oleh Devialet Phantom I; penuh tenaga dan berdaya tarik tinggi serta berakar kuat pada budaya turun temurun.

Emblem Phantom I dihiasi oleh lapisan emas 22.5-karat dan pernis merah yang dikerjakan dengan seksama melalui pekerjaan tangan dari Ateliers Gohard, menghadirkan percampuran antara gaya Perancis dan kecanggihan asal China.

Menurut Emmamanuel Nardin, pasangan artis muda penuh talenta ini memberikan sentuhan kreatif yang luar biasa sekaligus menghidupkan simbol Naga. “Sehingga Phantom, sekali lagi, dapat menghadirkan pengalaman mendengarkan audio dengan tingkatan yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Kerjasama unik dari inovasi Perancis dan artistik khas China menghadirkan simfoni warna dalam hidup dimana merah dan emas menghiasi Phantom I yang ikonik. Aliansi ini menciptakan kualitas audio dan pengalaman visual, menghidupkan dua dunia yang menyatu dengan harmonis.

Yang Bao sendiri merupakan artis intalasi sekaligus pianis dan composer lulusan Juilliard. Sementara Wa Liu adalah artis multimedia lulusan dari Yale dan MIT. Mereka secara bersama-sama menghadirkan kolaboarsi yang menggabungkan kreativitas dan ragam disiplin pada produk flagship dari Devialet.

Lebih lanjut Emmamanuel mengatakan penciptaan “ANIMAL” merupakan perjalanan sensorik melalu suara dan keindahan. Bao terinspirasi dari konsep “musik tak terbatas” menghadirkan design yang selalu berubah mengikuti waktu serta kehidupan yang abadi.

“Dihiasi oleh emas 22.5 karat serta perpaduan warna merah – sebuah kombinasi yang dihadirkan oleh kekuatan alam dan musik,” ujarnya.

Gabungkan Ilmu dan Seni

Penciptaan Phantom I edisi terbatas ini berawal dari imajinasi saat pertemuan antara manusia dan Naga penuh mistik. Edisi terbatas ini menggabungkan passion pada musik dan keingintahuan pada dunia artistik yang kemudian menginspirasi keunikan Phantom I.

Artist Yang Bao percaya bahwa ilmu dan seni harus memaksimalkan kedua indera yakni kemampuan otak yang logis serta angan penuh emosi untuk mengerti apa yang terjadi di sekeliling dunia yang begitu cepat berubah.

Pada kolaborasi artistik pertama pada Phantom I ini, Devialet juga melibatkan Atelier Gohard, partner yang sudah lama bekerja sama dalam menghadirkan lapisan emas pada produk Devialet. Rumah produksi berdomisili Paris ini sudah lebih dari 60 tahun menghadirkan craftmanship terbaik, kerja artisan dan pengerjaan tahap akhir luar biasa yang berakar pada penguasaan keahlian unik pada tehnik artistic.

Berkat keahlian dan warisan tak tertandingi ini, artisan dari Gohard terpilih untuk mengekseskusi karakter Naga dari edisi khusus Devialet Phantom I 108db dari Yang Bao dan Wa Liu. Gohard mengerjakan setiap bagian dengan teliti melalui sentuhan tangan yang terlatih dengan menerapkan teknik artisan penuh keahlian dalam pelapisan emas, memastikan hingga mencapai sentuhan akhir yang sempurna, unik dan penuh kemewahan. Setiap sisi dari edisi khusus Devialet Phantom I 108dB dari Yang Bao dan Wa Liu ini merupakan saksi atas craftsmanship terdepan.

Kolaboarasi ini juga menjadi babak baru aliansi Devialet dengan Atelier Gohard, yang berawal sejak tahun 2017 menghadirkan aplikasi emas pada Phantom Opera de Paris. Kerjasama yang sudah berjalan lama ini terus melambangkan sinergi dari visi seorang artis dan keahlian untuk mengeksekusinya, dimana tradisi dan teknologi bertemu.

Devialet Phantom yang ikonik menghadirkan cara pandang yang berbeda dalam menikmati audio, menggabungkan kekuatan dan ketepatan dalam mendefinisikan suara yang imersif. Melampaui speaker konfensional, Phantom I menghadirkan kekuatan dan keahlian tingkat tinggi dalam perjalanan audio yang ditandai oleh kejernihan dan kedalaman yang tak tertandingi.

“Saya sangat bergairah saat kita menikmati musik terutama pada musik yang memiliki bass tinggi. Itulah alasan saya mengedepankan ide ‘Animal’ dan metamorphosis pada design ini, untuk menghadirkan nafas sekaligus mengeluarkan suara musik yang Indah,” ungkap Wa Liu.

Sejak diluncurkan pertama kali, Phantom sudah menghadirkan revolusi teknologi speaker sekaligus mengokohkan posisinya sebagai simbol akustik terdepan. Dengan menggabungkan eksklusif teknologi menyeluruh yang mengubah semua yang ada, Phantom secara konsisten menghadirkan suara, terbebas dari distorsi dan saturasi, mengurangi suara latar belakang yang menggangu, serta menghadirkan standard kualitas suara yang terus membaik.

Memiliki intuisi dan koneksi terbaik, Phantom I terus menghadirkan dampak fisik ultra-dense di kelas terbaik dalam suara dengan kekuatan, kejernihan dan ketepatan yang membuatnya sangat unik. Untuk Phantom I 10b dB dari Yang Bao dan Wa Liu ini, dibandrol dengan harga Rp105.000.000, yang dapat diperoleh secara ekslusif di toko Devialet Pacific Place.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!