28.9 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Laksanakan Kelas Inspirasi

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM–SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Surakarta hari ini, Senin (30/1/2017) melaksanakan kelas inspirasi. Kelas inspirasi ini merupakan salah satu implementasi Sekolah Pendidikan Karakter melalui keteladanan. Pelaksanaannya dimulai pada saat upacara bendera hari Senin di halaman sekolah.

Kegiatan ini, merupakan kerjasama SD Muhammadiyah 1 Ketelan dengan Polsek Banjarsari. Menurut kepala SD Muhammadiyah 1 Dra Sayekti Utama, M.Pd , kegiatan ini merupakan upaya dari sekolahnya untuk memberikan pembekalan bagi siswa. Dengan kegiatan ini, anak-anak diharapkan memperoleh inspirasi positif dan memiliki 5 karakter utama, yaitu nasionalisme, integritas, kemandirian, gotong royong dan religius.

Kapolsek Banjarsari, Ajun Komisaris IGA Hartini, SG MH yang menjadi pembina upacara pada pagi ini menyampaikan pesan kepada anak-anak. Paling tidak ada empat pesan penting yang disampaikannya. Keempatnya adalah 1) anak-anak diminta untuk menjauhi narkoba dengan tidak jajan sembarangan. Anak-anak selalu waspada pada penawaran narkota karena bentuk narkoba sekarang bermacam-macam dan yang menjadi sasaran adalah anak-anak. 2) Anak-anak diminta untuk berhati-hati ketika menggunakan media sosial, karena adakalanya kejahatan muncul lewat media tersebut. 3) Anak-anak juga diminta untuk selalu berhati-hati ketika berlalu lintas. 4) Anak-anak juga diminta untuk selalu peduli dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Cinta tanah air dan bangsa.

Di akhir pesannya, IGA Hartini juga mengingatkan agar anak-anak giat belajar demi cita-citanya, termasuk bagi anak-anak yang ingin menjadi polisi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!