30.7 C
Jakarta

SD Muhammadiyah Contohkan Gerakan Ayo Gemar Membaca

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA2.COM–Pagi itu ada suasana berbeda di SD Muhammadiyah 15 Sumber Surakarta. Para siswa duduk membentuk lingkaran-lingkaran kecil sambil membaca buku dan sesekali tampak mendiskusikan buku yang dibacanya. Ternyata siswa SD Muhammadiyah 15 Sumber sedang menerima kunjungan dari siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Sabtu (18/2/2017).

Sebanyak 61 siswa kelas VI SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta mengadakan kegiatan kampanye “Gerakan Ayo Gemar Membaca” ke SD Muhammadiyah 15 Sumber Surakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Milad ke 17 SD Muhammmadiyah Program Khusus Kottabarat yang memang difokuskan untuk membangun budaya literasi.

Dalam kegiatan tersebut para siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat mengajak siswa SD Muhammadiyah 15 Sumber untuk membaca buku bersama-sama dan mendiskusikan hasil bacaannya. Buku yang dibaca merupakan hasil gerakan wakaf buku dari siswa SD Muhammadiyah PK yang berhasil menghimpun 200 lebih buku bacaan dan majalah. Hasil dari wakaf buku itu, kemudian disumbangkan untuk SD Muhammadiyah 15 Sumber.

Selain itu, juga dibagikan paket alat tulis dan seragam untuk siswa dan guru SD Muhammadiyah 15 Sumber.
Selesai membaca buku dan berdiskusi, kegiatan dilanjutkan dengan try out bersama untuk persiapan menghadapi ujian sekolah.

Andi Arfianto, salah satu guru kelas VII SD Muhammadiyah PK menyampaikan, para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan gerakan ayo gemar membaca sekaligus mengasah empati para siswa untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan sekitar”.

Kepala SD Muhammadiyah 15 Sumber, Sumarni dalam sambutannya mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan dari SD Muhammadiyah PK. “Harapan kami silaturahmi ini bisa terjalin dengan baik dan saling memberikan motivasi antar siswa, terutama dalam menghadapi ujian sekolah yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan”.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!