32.2 C
Jakarta

Dunia Kepanduan Mewujudkan Kegembiraan dan Kesenangan

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM–Dunia Kepanduan mewujudkan kegembiraan dan kesenangan, salah satunya dilakukan melalui game/permainan. Permainan itu bisa dikemas dan dilakukan pada pelaksanaan Perkemahan. Selama kegiatan perkemahan berlangsung, diisi dengan kegiatan yang menggabungkan antara permainan dan pertemuan bersama-sama. Itu sebabnya, dunia kepanduan mernuapakan dunia permainan yang menarik, menantang dan dapat mengembangkan karakter, meningkatkan budi pekerti, ketrampilan dan wawasan.

Itulah yang menjadi tujuan dari pelaksanaan Perkemahan Akbar yang dilakukan Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan di Surakarta, Sabtu (18/2/2017). Perkemahan ini melibatkan tiga golongan sekaligus, yaitu golongan Athfal (tingkat SD), golongan Pengenal (Tingkat SMP/MTs) dan golongan Penghela (tingkat SMA/SMK/MA) di Surakarta.

Selain silaturrahim, perkemahan ini juga bertujuan untuk mengenalkan gerakan Kepanduan Hizbul Wathan kepada masyarakat kota Surakarta dan sekaligus dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Daerah ke 3 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Surakarta.

“Kita melaksanakan kegiatan yang rekreatif dan edukatif agar peserta semakin dapat memahami betapa ciptaan Allah Rabbul Alamin sangatlah menakjubkan dan dapat membuka fikiran manusia untuk bertambah cinta dan taat kepada apa yang diperintahkan oleh Sang Pencipta,” ujar Ketua Kwarda Gerakan Kepanduan Hizbul Wathon Surakarta, Yatimun.

Tujuan Perkemahan Akbar untuk;
1. Meningkatkan keimanan, kemandirian, jiwa kepemimpinan
2. Meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Ta’ala melalui keyakinan dan takjub atas penciptaan alam
3.Terlaksananya Program Kerja Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Surakarta
4. Menjalin silaturahmi antara Qabilah Hizbul Wathan se Kota Surakarta
5. Meningkatkan kreativitas dan ketrampilan dam Kepanduan Hizbul Wathan
6. Mengasah pengembangan mental dan jiwa kepemimpinan sehingga tercipta rasa percaya diri yang tinggi dengan metode kenaikan tingkat.

Jumlah peserta perkemahan akbar yaitu; Athfal 344 peserta, Pegenal 193 peserta dan Penghela 189 peserta total 723 peserta.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!