28.8 C
Jakarta

SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Kajian dan Buka Bersama

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono adakan kajian buka bersama guru dan karyawan bertempat di Umbul Gemuling Pengging, Kamis (28/04/22). Kajian Islam diisi oleh ustadz Nuruddin dari Ngemplak Boyolali.

Dalam sambutannya kepala sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka menguatkan dan menyelaraskan visi semua guru dan karyawan. Selain itu juga menambah wawasan keislaman. Pada kesempatan ini kepala sekolah memberikan penghargaan kepada guru dan karyawan yang telah berhasil menghatamkan Quran di bulan Romadhon. Adapun para penerima penghargaan adalah sebagai berikut :

1. Us Maya Dwi Kartika
2. Us Sukamti
3. Us Anik Soffiyati
4. Us Afifah
5. Us Rochmiyatun
6. Us Tia
7. Ust Eko Fauzy

“Alhamdulillah penghargaan buat ustad ustadzah yang sudah Khatam Quran. Ada yang sudah hampir dua kali ada 1 kali . Semoga manfaat barakah,” tuturnya .

Sementara dalam isian materi tausiyah ustadz Nuruddin menyampaikan tentang membangun kemajuan sekolah dengan falsafah rukun Iman Islam dan ihsan. Dia mengatakan jika sekolah ingan maju berkarakter maka harus selalu berlandaskan pada nilai nilai ilahiyah. Bekerjalah karena Allah jangan karena manusia.

Sebagaimana prinsip yang pertama dalam rukun Iman yaitu iman kepada Allah, kemudian yang kedua adalah prinsip ketaatan mengambil hikmah dari ketaatannya para malaikat Allah. Guru harus taat aturan dan disiplin. Ketiga prinsip pembelajaran (Iman Kepada Kitab Allah). Guru harus terus belajar. Keempat prinsip kepemimpinan ( Iman Kepada Rasul). Semua guru adalah pemimpin dan keteladanan menjadi kunci. Kelima adalah prinsip pandangan masa depan ( Iman kepada Qadha dan Qodar). Sekolah harus punya budaya yang teratur dan sistem yang rali.

“Semoga kita semua bisa mengimplemantaiskan dalam kehidupan sekolah,”harap ustadz Nuruddin.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!