32.1 C
Jakarta

Persiapan KKN-Dik, Mahasiswa UMS berkunjung ke SD Muhammadiyah Palur

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – Sebanyak empat belas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan kunjungan ke SD Muhammadiyah Palur yang beralamatkan di Dusun Palur Kulon, Mojolaban, Sukoharjo sebagai persiapan KKN-Dik, Rabu (11/1/2023).

Mereka diterima langsung oleh Noor Afifah Rachmawati Wakil Kepala Sekolah, Nur Laili Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Diyan Nisanatul Anis Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ari Kuncoro Wakil Kepala Bidang Sarpras dan Agus Suyono Wakil Kepala Bidang Hubungan Kemasyarakatan. Turut hadir Ali Sofyan, S.Pd selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bekonang dan Buchori Abdul Manaf Pimpinan Ranting Muhammadiyah Palur.

Toni Rizkina selaku ketua KKN-Dik SD Muhammadiyah Palur menyampaikan, bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menyampaikan surat izin sekaligus survey lokasi KKN di SD Muhammadiyah Palur.

Kegiatan KKN sendiri akan dilaksanakan pada 30 Januari hingga 25 Februari mendatang. “Kami menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan pihak sekolah terkait kunjungan ini, dan berharap kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik”, tuturnya.

Noor Afifah dalam sambutannya mewakili  kepala sekolah yang saat ini bersamaan agenda kegiatan dengan pengurus BKSM Kabupaten Sukoharjo. “Selamat datang di sekolah kami SD Muhammadiyah Palur atau sering disebut SDMP. Terimakasih atas kunjungan surveynya hari ini. Kami menyambut baik, semoga nantinya kegiatan KKN-Dik dapat terselenggara dengan lancar dan baik serta mampu berkolaborasi,”ujarnya.

Sementara Ali Sofyan selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bekonang dalam arahannya menyampaikan, sebagai mahasiswa UMS harus bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat, berani berkompetisi dalam karir untuk menjadi unggul dan sebagainya. Kemudian jadi kader Muhammadiyah, loyalitas terhadap persyarikatan Muhammadiyah, mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Muhammadiyah, siap untuk jadi guru Muhammadiyah dengan niat berjuang di Muhammadiyah.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-Dik) merupakan salah satu bentuk kegiatan yang memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup dan berkembang di tengah masyarakat. Kegiatan KKN-Dik pada dasarnya merupakan kegiatan interaksi sosial yang melibatkan berbagai pihak. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!