28.2 C
Jakarta

Sejumlah Pejabat dan Tokoh Akan Hadiri Musywil PWNA Jatim XII

Baca Juga:

GRESIK, MENARA62.COM – Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Jatim akan menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) ke XII di Universitas Muhammadiyah Gresik. Menteri PMK, Anggota DPR dan Gubernur Jatim direncanakan akan hadir dalam kegiatan tersebut. Ketua Steering Committee (SC) Musywil Nur Afny Rahman menjelaskan bahwa musyawarah tertinggi Nasyiatul ‘Aisyiyah tingkat provinsi itu akan berlangsung dua hari mulai tanggal 6-7 Mei 2023.

Sejumlah pejabat dan tokoh direncanakan hadir dalam kegiatan tersebut. Di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Anggota DPR RI H. Zainuddin Maliki, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, CEO yayasan UMKM Perempuan Perintis (UPRINTIS) Indonesia Novita Hardini serta Anggota KPAI Dyah Puspitarini. .

Tak hanya itu, Ketua Umum PW Muhammadiyah Jatim Sukadiono serta Ketua Umum PW ‘Aisyiyah Jatim Rukmini Amar juga direncanakan turut hadir.

“Pada puncak pembukaan nanti akan ada sambutan dan arahan dari Ketua Umum PW Muhammadiyah Jatim dan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa yang sekaligus akan membuka musywil tersebut,” kata Afny dalam keterangan tertulisnya (2/5/23).
Afny menuturkan para tokoh nasional itu dijadwalkan akan mengisi sejumlah agenda Musywil XII PWNA Jatim, ceramah umum, seminar nasional dan lainnya. Ia berharap dalam gelaran Musywil ini akan menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis yang nantinya akan menjadi acuan empat tahun ke depan. Sehingga Nasyiatul ‘Aisyiyah Jatim akan tetap dan konsisten dalam berkontribusi untuk kemajuan Jawa Timur dan Indonesia.
“Mudah-mudahan acara Musywil XII PWNA Jatim bisa berjalan sukses sesuai dengan agenda yang dijadwalkan serta menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis yang akan menjadi acuan empat tahun kedepan,” tandasnya.

Sementara Ketua tim acara panitia musywil PWNA Jatim Hadiyatul Hikmah mengatakan tema Musywil kali ini yakni “Perempuan Muda Berkemajuan Menguatkan Peradaban”. Dalam Musywil ini akan ada beberapa agenda acara, di antaranya laporan pertanggungjawaban pengurus PWNA Jatim 2016-2022, lalu penyusunan program kerja 2022-2026, pembahasan isu strategis, pemilihan 11 anggota formatur.

“Peserta Musywil yang berhak memilih sebanyak 400 orang. Mereka utusan dari 38 Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) seluruh Jawa Timur,” kata Hadiyah.

“Pemilihan calon pimpinan memakai sistem e-voting. Pemilih tinggal memilih nama yang dikehendaki dengan menekan nama di antara 33 calon pimpinan di layar monitor sebanyak 11 orang,” lanjutnya.
Lebih lanjut Hadiyah menjelaskan, dengan e-voting, penghitungan suara menjadi sangat cepat dan langsung diketahui hasilnya.
“Panitia Pemilihan akan mengumumkan 33 bakal calon formatur yang akan telah dipilih pada saat musykerwil yaitu sehari sebelum pelaksanaan musywil,” jelasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!