31.1 C
Jakarta

Sekum PP Muhammadiyah Beri Motivasi Mahasiswa Baru UMS

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengawali Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2022 dengan menggelar Grand Opening Masa Ta’aruf (Masta) Gelombang I, Senin (25/7/22) pagi yang berlokasi di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS

PMB UMS merupakan program pengenalan bagi mahasiswa baru tentang perkuliahan di kampus. Pada Grand Opening Masta PMB UMS 2022 Gelombang I, ini dihadiri sekitar 4.070 mahasiswa program sarjana. Termasuk enam perwakilan mahasiswa asing. Jumlah mahasiswa luar negeri termasuk besar, dari pendaftar 365 orang, yang bakal diterima di UMS sekitar 40 orang.
“Alhamdulillah, peminat kuliah di UMS sangat tinggi,” papar Kabiro Kemahasiawaan UMS, Cholid Al Gofari, Senin (25/7).

Selain mahasiswa baru, lanjut dia, kegiatan Masta PMB UMS ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sekaligus Badan Pembina Harian UMS Dahlan Rais, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu‘ti, serta Rektor UMS Prof Sofyan Anif beserta jajaran Wakil Rektor UMS.

Abdul Mu‘ti saat memberikan motivasi dihadapan mahasiswa baru mengatakan bahwa sebagai mahasiswa harus memiliki spirit tinggi untuk menggapai cita- citanya.

“Sesuai tagline pada Masta PMB yaitu UMS Mencerahkan Unggul Mendunia, ini menjadi spirit ketika belajar di UMS,” kata Abdul Mu‘ti.

Abdul Mu‘ti juga berharap agar lulusan UMS menjadi generasi yang unggul.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu‘ti saat memberikan motivasi kepada mahasiswa baru UMS di Edutorium

“Diharapkan mahasiswa menjadi generasi yang unggul serta membawa spirit Fastabiqul Khairat. Saya yakin, anda (mahasiswa baru) akan bisa kemana saja serta menjadi pemimpin dunia,” imbuh Abdul Mu‘ti.

Rektor UMS, Sofyan Anif dalam sambutannya mengatakan UMS mengalami kenaikan pendaftaran calon mahasiswa baru.

“Ditengah gempuran pendaftaran Perguruan Tinggi Negeri, UMS mampu bersaing. Hal ini dibuktikan dengan selama 2 tahun terakhir ini UMS mengalami kenaikan pendaftaran sekitar 2%. Menurut catatan terakhir ada sekitar 25.000 yang sudah mendaftar di UMS. Dari jumlah itu, yang diterima 5 ribuan, ini bukti masuk UMS harus bersaing ketat,” kata Sofyan Anif.

(Asef)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!