30.2 C
Jakarta

Selamat! 6 Guru SD Muhammadiyah 1 Solo Lulus Guru Penggerak

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Enam Guru Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Solo (SDMuh1) Jawa Tengah, lulus Guru Penggerak yang diumumkan secara resmi bersamaan Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 di SMA Negeri 6 Surakarta, Selasa (23/4/2024).

Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Hj Sri Sayekti SPd MPd mengatakan enam guru tersebut adalah Jaka Prasetya SSi MPd, Sri Martono Lanjarsari MPd, Ria Susanti SPi SPd, Dien Qonitah SPd, SW Winarsi SAg SPd dan Nur Fitri Astuti SPd.

“Selamat dan Sukses! Panen raya hasil belajar calon guru penggerak angkatan 9 SD Muhammadiyah 1 Solo. Digelar hari ini di SMA Negeri 6 Surakarta,” ujar Sri Sayekti, sambil tersenyum.

Dia berharap semoga prestasi ini bermanfaat untuk sekolah yang berdiri sejak 1935 ini, juga persyarikatan Muhammadiyah. Dia menaruh harapan besar pada guru. Semoga mereka bisa menjadi pemimpin pembelajaran untuk transformasi pendidikan yang lebih baik di era industry 4.0 menuju era society 5.0.

“Saya tahu, proses yang telah Bapak/Ibu jalani, mulai dari mengikuti seleksi, menjalani pendidikan hingga selesai program, tentu tidak mudah dan penuh dengan perjuangan,” ungkapnya.

Sayekti mengatakan, selama pelaksanaan program, dirinya selalu mengikuti dan memantau proses yang dijalani peserta.

Ia mengaku ikut merasakan bagaimana semangat bergerak dari para peserta terus tumbuh dan ada kekuatan yang mendorong untuk berbuat dan berkontribusi untuk pendidikan terbaik untuk kemajuan anak bangsa yang berkeadaban yang muaranya unggul dalam prestasi dilandasi akhlakul kakrimah bersih sehat hijau dan lestari

“Saya berharap Guru Penggerak yang lolos pada Angkatan 9 ini ke depan dapat membagikan praktik-praktik baik yang didapat selama mengikuti PPGP. Bapak/Ibu dapat menjadi coach atau mentor untuk pendidik lain serta dapat menularkan semangat dan membagikan praktik baik keilmuannya dalam pengembangan potensi guru-guru lain,” harapnya.

Salah satu peserta Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) angkatan 9 Lokakarya 7, guru dari sekolah penggerak ini, Ria Susanti mengatakan, pendidikan selama 6 bulan terasa sangat singkat.

Ia mengatakan, banyak hal yang dia dapatkan selama program mulai dari modul lokakarya, pendamping, mentor, dan seluruh pihak yang berperan selama pendidikan.

“Program Guru Penggerak ini terstruktur dengan sangat rapi, dan ini membuat pelatihan kali ini terasa berbeda dengan pelatihan yang pernah saya ikuti sebelumnya,” katanya.

Tampak hadir Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Dwi Jatmiko MPd mewakili kepala sekolah bersamaan dengan dinas di luar kota. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!