30.2 C
Jakarta

BEM PTMA Se-Indonesia Gelar Rakernas di Unismuh, Wakil Rektor II: Berikan Kontribusi Terbaik untuk Bangsa

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.CO– Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) Se-Indonesia resmi dibuka di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh, Selasa (23/4/2024). Acara yang akan berlangsung selama empat hari ini mengangkat tema “Peran Strategis BEM-PTMAI Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pembukaan Rakernas ini dihadiri oleh Pimpinan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Erwin Akib, S.Pd, M.Pd, Ph.D., Wakil Rektor II Unismuh Prof. Andi Sukri Syamsuri, Ketua Panitia Taufiq Usman, dan Presiden Mahasiswa Unismuh Ahmad Rafiq.

Dalam sambutannya, Prof Andi Sukri Syamsuri, mewakili Pimpinan Unismuh, menyampaikan harapannya kepada para pengurus BEM PTMA untuk dapat memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

“Sebagai mahasiswa, yang terpenting adalah dapat memberikan yang terbaik untuk negeri Indonesia yang kita cintai ini,” ujar Prof Andis, sapaan akrab, Warek II Unismuh Makassar itu.

Ia juga menyambut baik terpilihnya Unismuh sebagai tuan rumah Rakernas BEM PTMA Se-Indonesia. Ia berharap Rakernas ini dapat menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan Indonesia.

“Saya menyambut baik kedatangan peserta Rakernas BEM PTMA yang berasal dari berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia. Mudah-mudahan dalam Rakernas ini dapat melahirkan ide atau gagasan untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Prof Andis memaparkan perkembangan Unismuh, termasuk raihan akreditasi institusi unggul yang pertama di Kawasan Timur Indonesia. Ia juga menjelaskan berbagai fakultas, program studi, jumlah mahasiswa, dan sarana prasarana yang dimiliki Unismuh.

Sementara itu, Ketua Panitia Taufiq Usman mengatakan, Rakernas ini diikuti oleh 700 mahasiswa dari berbagai PTMA Se-Indonesia.

“Rakernas ini mengangkat tema ‘Peran Strategis BEM-PTMAI Menuju Indonesia Emas 2045’,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presma Unismuh Ahmad Rafiq menyampaikan komitmennya untuk mengawal kebijakan universitas dan terus berkontribusi untuk kemajuan Unismuh, bangsa, dan negara.

“Kegiatan Rakernas dengan kehadiran teman-teman dari berbagai PTMA se-Indonesia menjadi spirit bagi BEM khususnya Unismuh untuk terus berkolaborasi dalam upaya untuk melakukan perbaikan khususnya dalam lingkup Unismuh,” kata Muh. Rafiq.

Pelaksanaan Rakernas BEM PTMA di Unismuh merupakan hasil keputusan Silatnas di Gorontalo. Unismuh dipercaya sebagai tuan rumah Rakernas BEM PTMA yang diselenggarakan tahun ini.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!