30.2 C
Jakarta

Semarak Milad IMM ke-60, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah FKIP UMS Terbitkan Buku Antologi Opini

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi meluncurkan sebuah karya Buku Antologi Opini dengan judul “IMM for 2045”.

Kegiatan tersebut dikemas dalam acara ‘Seminar dan Launching Buku Antologi Opini’ yang merupakan bagian dari rangkaian Semarak Milad IMM ke-60 pada Jumat (29/3) lalu, yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Mohammad Djazman, Kampus 1 UMS.

Ketua Umum PK IMM FKIP UMS, Rifqi Almuiz mengungkapkan sumbangsih IMM selama 60 tahun dalam dunia peradaban di Indonesia adalah tonggak sejarah yang perlu dibanggakan. Selayaknya, kebahagiaan dan semangat perjuangan atas nilai IMM perlu diwujudkan melalui karya inspiratif sebagai amanat untuk generasi selanjutnya. Dalam Buku Antologi Opini yang berjudul “IMM for 2045” tersurat berbagai karsa dalam IMM dan berbagai gagasan untuk menyambut era 2045.

“Sebuah apresiasi untuk seluruh kader yang telah menuangkan gagasan atau ide-idenya melalui tulisan, karena yang abadi terhadap karya kita adalah tulisan. Karena sampai mati pun tulisan kita akan tetap dibaca oleh generasi selanjutnya, maka menjadi kader IMM itu wajib menulis,” ungkapnya Jumat (12/4).

Menurutnya, menuju IMM di tahun 2045 dimulai dari pemikiran dan gagasan saat ini, perlu kuatkan dulu pondasi IMM FKIP untuk IMM FKIP di 2045.

“Peluncuran karya ini merupakan sebuah inovasi yang lahir dari Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan Pimpinan Komisariat IMM FKIP sebagai wadah untuk membangun nalar kritis dan literasi kader terhadap isu-isu sosial yang merupakan identitas IMM sebagai Gerakan Mahasiswa,” papar Rifqi.

Dalam karya Antologi Opini tersebut, terdapat 16 kontributor penulis dari kader se-Cabang Surakarta. Melalui karya ini, Ketua Umum FKIP UMS berharap, bisa mendorong kader-kader IMM untuk melahirkan inovasi baru yang bermanfaat untuk kedepannya. Semoga karya tersebut dapat menjadi refleksi bersama dan menyemai kebaikan di masa mendatang.

“Buku ini bisa didapatkan hanya dengan harga Rp. 55.000,- mumpung baru ada promo sampai tanggal 15 April 2024 aja. Pemesanan buku juga dapat diakses melalui link https:bit.ly/PESANBUKUANTOLOGI,” tambah Ketua Umum IMM FKIP UMS itu.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Surakarta, Agung Ahlul Wicaksana mengapresiasi besar atas satu karya produktif nyata dari PK IMM FKIP. Harapannya produk ini mampu menjadi pemantik komisariat-komisariat bahkan IMM yang lain untuk saling bahu-membahu mewujudkan intelektualitasnya dalam produktif karya nyata yakni menulis. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!