27.5 C
Jakarta

Semarak Milad IMM Ke-60, IMM FIK UMS Gelar Talkshow Kesehatan

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Kesehatan (PK IMM FIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan acara Talkshow dengan tema ‘Nutrition Mental Health: Good Food for Good Mood and Mental Health‘. Acara diikuti oleh mahasiswa dan umum di Ruang Seminar Lt.7 Gedung Induk Siti Walidah.

Acara Talkshow Kesehatan IMM FIK adalah salah satu acara dari serangkaian Milad IMM ke-60 yang diadakan oleh PK IMM FIK. Acara ini sukses digelar dengan peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa/i UMS, Dosen UMS dan juga umum. Dengan menghadirkan narasumber Setyaningrum Rahmawaty A., M.Kes.Ph.D, Dosen Ilmu Gizi UMS dan Setya Asyanti S.Psi.,M.si. Psikolog, Dosen Psikologi UMS.

Ketua umum PK IMM FIK Afifah Zakiyatul Aulia menyampaikan bahwa acara talkshow ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara Milad IMM FIK yang ke-60 di mana Dewan Pimpinan Pusat IMM telah mengusung tema Seutuhnya Indonesia.

“Selain acara talkshow, IMM FIK juga mengadakan acara donor darah yang dilaksanakan di desa binaan yang ikuti oleh kurang lebih 100 orang dan lomba esai tingkat nasional,” ungkap Ketua Umum IMM FIK Jumat (29/3).

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta Dr. Umi Budi Rahayu, S.Fis., Ftr., M.Kes mengucapkan selamat milad ke-60 sekaligus turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya acara talkshow IMM FIK sangat bagus dan diperlukan untuk kemaslahatan bersama, apalagi materi talkshow sangat menarik.

Dalam kesempatan yang berbeda, Ketua Panitia Milad IMM FIK UMS, Faizal Aulia menyampaikan tema besar Milad IMM FIK yakni Harmoni Inspirasi: Menggugah Semangat dalam Setiap Langkah melalui Nilai-Nilai Ikatan berbasis Local Wisdom, yang harapannya dapat menambah semangat kader dan pimpinan PK IMM FIK serta menunjukan Local Wisdom IMM FIK yaitu bidang kesehatan.

Salah satu peserta, Ajeng Selandani mengungkapkan topik acara sangat menarik yaitu mental health and food dengan pembicara dosen-dosen yang luar biasa sehingga menambah wawasan para mahasiswa/i.

Acara talkshow pada Ahad (24/3/24) lalu ditutup dengan pembagian hadiah juara lomba esai nasional yang diraih oleh mahasiswa/i dari Universitas Udayana, Universitas Muhammadiyah Semarang dan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Selain pengumuman lomba esai ada pembagian doorprize bagi peserta yang bertanya dan story Instagram termenarik dilanjut sesi dokumentasi bersama. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!