32.7 C
Jakarta

Sembilan Mahasiswi Untar Raih Beasiswa IISMA 2023

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Kado Istimewa  pada peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, sembilan mahasiswi Universitas Tarumanagara (Untar) berhasil meraih beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023.

Rektor Untar Agustinus Purna Irawan mengatakan penerima IISMA 2023 yang berasal dari Untar ini adalah mahasiswi yang kelak meneruskan perjuangan Ibu Kartini.

Agustinus Purna Irawan mengucapkan selamat kepada 9 Srikandi Untar yang telah lolos dalam seleksi IISMA 2023. “Kejar impian dengan menempuh studi di luar negeri sebagai implementasi program MBKM menuju World Class University,” kata Agustinus, Sabtu, (29/4).

Salah satu penerima beasiswa, Samantha Elizabeth Fitzgerald mengatakan beasiswa yang diperolehnya diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa Untar lainnya.

“Sebagai salah satu perempuan yang terpilih sebagai IISMA Awardee, saya berharap dapat menjadi inspirasi bagi orang lain, untuk mengejar impian mereka dan melampaui status quo,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum ini.

Samantha juga menyampaikan pesan untuk perempuan-perempuan Indonesia agar menyadari begitu istimewanya diri mereka serta terus saling mendukung, berani untuk tampil, bertindak, dan mengejar mimpi. IISMA sendiri adalah program beasiswa unggulan yang didanai pemerintah, dikelola secara terpusat oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek.

Program ini mendanai mahasiswa sarjana Indonesia untuk program mobilitas di universitas mitra terkemuka di luar negeri selama satu semester.

Mahasiswi Untar penerima IISMA 2023 adalah:

1. Sharon Marilyn – Sussex University

2. Caecilia Patrice Yonandi – Edinburgh University

3. Kharisma Putri Anugerah – Sapienza University of Rome

4. Esperansya Desmonda Woen – Nanyang Technological University

5. Samantha Elizabeth Fitzgerald – University of Waterloo

6. Helen Angelina – Nanyang Technological University

7. Ashley Eugenia Colette – Korea University

8. Sheillya Khonada – University of Leeds

9. Annabelle Kael Tanady – Taiwan Tech

Sementara penerima beasiswa IISMA lainnya, Esperansya Desmonda Woen, juga meraih Juara I Individual pada ICAEW (The Institute of Chartered Accountants in England and Wales) Indonesia Business Challenge,

“Belajar di luar negeri, menjadi representasi Indonesia di tingkat internasional bisa dilakukan semua perempuan. Gender, stigma, ataupun stereotip, bukan dan jangan sampai menjadi batasan mimpi dan cita-cita seorang perempuan,” ujar Esperansya yang akan melanjutkan kompetisi ke babak Grand Final ICAEW China and Southeast Asia Business Challenge 2023 pada 13 Mei mendatang. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!