25.6 C
Jakarta

Untar Sabet Enam Perhargaan dari LLDikti Wilayah III

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDikti) wilayah III memberikan penghargaan pada perguruan tinggi atas capaian dan prestasi yang diraih. Penghargaan disampaikan saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) LLDikti Wilayah III Tahun 2023, di kampus BSI, Bekasi, Selasa (21/3/2023).

Dalam Rakorda tersebut, Untar berhasil meraih enam penghargaan, antara lain PTS dengan Pengelola Media Sosial terbaik, PTS Pengelola Jurnal Akreditasi Sinta 1 dan 2 terbanyak, PTS Pengelola SPMI terbaik,  PTS Akreditasi Institusi Unggul, PTS Akreditasi Prodi Baik Sekali (B) dan Unggul (A) terbanyak serta PTS dengan Tata Kelola Mutu Terbaik.

Selain itu, Untar mendapat penghargaan sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta dengan Jumlah Bantuan Terbanyak pada Bencana Alam Cianjur. Penghargaan ini diberikan LLDikti Wilayah III bagi perguruan tinggi yang telah menjaga mutunya dengan baik.

“Penghargaan yang diberikan LLDikti Wilayah III ini menjadi bukti prestasi yang telah dicapai Untar. Semuanya adalah hasil dari kerja keras semua dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidikan untuk sama-sama bersinergi membangun reputasi Untar,” ujar Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng baru-baru ini.

Diungkapkannya, Untar akan mempertahankan bahkan berupaya untuk meningkatkan lagi berbagai capaian dan memberikan layanan pendidikan tinggi yang dipercaya masyarakat sehingga selalu menjadi perguruan tinggi terbaik di tanah air.Selain memberikan penghargaan, Rakorda membahas perkembangan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kepala LLDikti Wilayah III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P menyampaikan LLDikti terus mendorong perguruan tinggi untuk dapat mencetak lulusannya agar dapat diserap secara optimal oleh dunia usaha dan industri, dengan terus meningkatkan mutu melalui delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi dan kebijakan MBKM.

Rakorda yang dihadiri 600 perwakilan pimpinan perguruan tinggi ini juga menggelar acara talk show yang menghadirkan pembicara Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan, Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., dan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!