30.8 C
Jakarta

Senator Arniza Nilawati Bersama Dispora Sumatera Selatan Gelar Diskusi UU No 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan Nasional

Baca Juga:

Palembang, menara62.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Arniza Nilawati, S.E., M.M., melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Selatan Jln. POM IX, Kampus, Kota Palembang pada Kamis (20/10/2022).

Maksud kunjungan Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan tersebut adalah untuk mengetahui sejauhmana implementasi dari pemberlakuan UU No 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan, terutama di daerah Sumatera Selatan.

Dalam diskusi dan tukar pikiran terkait dengan tema bahasan tersebut, turut dihadiri Kabid Pemberdayaan olahraga Dispora Pemprov Sumsel, Ketua Pelaksana Asprov PSSI Sumsel, Sekretaris Klub Sepakbola Sriwijaya FC, Ketua Kelompok Suporter Sriwijaya FC, yaitu Sriwijaya Mania Hooligan (SMan), Singamania, dan Ultras Palembang.

Pada kesempatan itu, Senator Arniza Nilawati mengatakan bahwa dengan telah diberlakukannya UU No.11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan, maka ini adalah momentum penataan kembali dunia olahraga yang masih jauh dari kondisi ideal yang diidamkan oleh masyarakat.

Hal itu semakin mendesak manakala baru-baru ini muncul “tragedi Kanjuruhan” yang memakan korban 712 orang, dengan lebih dari 130 orang diantaranya meninggal dunia. “Dari tragedi itu menunjukkan ada sesuatu yang tidak terkelola dengan baik terkait dengan penataan berbagai aspek kedunia-olahragaan kita. Dan hal ini terindikasi pula di Sumsel” katanya.

Berangkat dari hal tersebut, Senator Arniza Nilawati menjelaskan bahwa DPD RI sebagai lembaga yang mewakili kepentingan masyarakat, dan daerah tentunya dalam merumuskan kebijakan nasional, DPD RI perlu melakukan dialog dan diskusi kepada para pihak yang terlibat dalam aspek keolahragaan.

“Harapan kami, diskusi ini menjadi bagian dari mendengar, menyerap dan menghimpun masukan, pandangan, dan aspirasi terkait dengan implementasi UU No.11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan tersebut”, terangnya.

Kami juga sangat berharap semua aspirasi yang disampaikan dalam pertemuan dengan para pelaku dan penggiat olahraga di Sumatera Selatan bisa diakomodir. “Tentu saja, aspirasi yang disampaikan ini akan diteruskan dengan harapan bisa diakomodir oleh pemerintah pusat,” tegasnya.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!