23.9 C
Jakarta

Serunya Pandu Athfal SD Muhammadiyah Palur Ikuti Jelajah Alam

Baca Juga:

 

SUKOHARJO, MENARA62.COM – Pandu Athfal Hizbul Wathan SD Muhammadiyah Palur mengadakan acara jelajah alam atau hiking yang bertempat di Kampoeng Karet Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar (14/12).

Tepat pukul jam 7 pagi peserta berangkat dari sekolah menuju agro wisata Kampoeng Karet karanganyar dengan mengendarai transportasi bus. Sesampainya di lokasi peserta bergegas mempersiapkan diri.  Acara dimulai dengan upacara pembukaan, yang diisi dengan  pembacaan undang-undang Athfal oleh ananda Adli dan pembacaan do’a oleh ananda Firda.

Devi Kunti ketua pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan jelajah alam ini diharapkan semua siswa kelas 3 SD Muhammadiyah Palur memiliki keimanan yang mantap, jasmani yang kuat sehat, memiliki pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang luas.

“Dalam kegiatan ini terdapat enam pos yang harus auladi atau anak-anak lewati, pos 1 Taqwa kepada Tuhan, pos  2 Bela Negara, pos 3 Pengetahuan sandi Kotak 1, pos  4 Kerampilan, pos 5 Ketangkasan dan pos 6 Yel – Yel”, ujarnya.

Alzena Iswara siswa kelas 3 D mengatakan, senang, bahagia dan asyik bisa mengikuti jelajah alam yang diadakan sekolah. Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini saya bersama teman-teman bisa menjadi siswa yang mandiri, sholih dan sehat jasmani rohani.

Ayunda Deby salah satu penguji pos menyampaikan, kegiatan dalam pos dikemas dengan fun atau ceria supaya anak selalu bersemangat dalam mengikutinya apalagi kegiatannya langsung menyatu dengan alam.

Hiking pandu Athfal SD Muhammadiyah Palur diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 3, anak-anak mengikuti dengan antusias dan penuh semangat, semoga kegiatan outdoor ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, supaya anak-anak bertambah semangat dalam belajar juga sebagai sarana refreshing bagi anak.

Acara ditutup dengan pengumuman rumpun tergiat, terkompak, yel-yel terbaik dan kerapian. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!