25 C
Jakarta

Serunya Reuni IKA SGKP Plus XIX, Mulai Unjuk Kreasi Seni Hingga Wisata Bersama

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Ikatan Alumni Sekolah Guru Kepandaian Putri Plus (IKA SGKP Plus) menggelar reuni XIX sekaligus silaturahmi di Kota Yogyakarta. Kegiatan yang rutin digelar dua tahun sekali tersebut sekaligus menjadi ajang temu kangen alumni berbagai angkatan.

Reuni IKA SGKP Plus di Yogyakarta berlangsung meriah (its)

Tujuan dari reuni dan silaturahmi tersebut antara lain mengenang kembali almamater yang telah mendidik mereka. SGKP itu sendiri berakhir pada 1965-1966 seiring berganti namanya menjadi SKKA-SMKK-SMTK dan SMK Pariwisata.

IKA SGKP Plus menggelar reuni sekaligus silaturahmi (ist)

Adapun pertemuan tersebut diisi dengan beberapa kegiatan mulai dari kreasi seni, bernyanyi mars SGKP plus, berkunjung ke Kraton Yogyakarta dilanjutkan dengan wisata ke Solo untuk berkunjung ke bekas pabrik gula yang kini disulap menjadi restoran dengan menu-menu tradisional khas kota Solo.Terutama menu sego liwet sosi dan salat Solo.

Belajar merajut di sentra industri kerajinan tas Dowa (ist)

Tidak lupa, rombongan juga mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hari berikutnya rombongan mengunjungi snetra industry kerajinan tangan tas dengan merek Dowa yang sudah kesohor hingga ke luar negeri.

Untuk kegiatan reuni dan silaturahmi selanjutnya ditetapkan Kota Surabaya. Tahun sebelumnya pertemuan digelar di DKI Jakarta, tahun ini di Kota Yogyakarta dan dua tahun ke depan di Kota Surabaya.

Para alumni IKA SGKP Plus saat mengunjungi lokasi wisata

Pertemuan selama dua hari tersebut ditutup dengan menyanyikan lagu Kemesraan dan Sanonara sambil bergandengan tangan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!