30.1 C
Jakarta

SD Muhammadiyah Girikerto Turi Sleman Gelar Kegiatan Ajang Kreasi dan Market Day

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – SD Muhammadiyah Girikerto menggelar kegiatan Ajang Kreasi Seni Siswa dan Market Day pada Rabu (25/01/2023). Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila(P5) menjadi tujuan dalam pembelajaran yang telah berjalan saat ini.

Acara ini juga semakin marak dengan hadirnya Pendongeng Nasional Kak Bimo ikut serta dilanjutkan dengan rencana pentas seni dan market day.

Menurut Kepala Sekolah SD Muh Girikerto R. Ahmad Zaenudin, S. Ag kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan pembelajaran kurikulum merdeka dan persiapan dimulai dari pembentukan panitia didukung penuh dan melibatkan guru, karyawan, komite, dan paguyuban wali murid.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka acara Pengawas SD Kapanewon Turi Nurhayati, M. Pd serta sambutan Sugeng Mulyoto, S.Pd mewakili Majelis Dikdasmen PCM Turi.

Nampak pula Pengawas TK/SD, Danramil, Kapolsek, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen Kapanewon Turi, dan Lurah Desa Girikerto.

Pentas seni menampilkan karya siswa diantaranya story telling, tari Nusantara, fashion show, pantomim, Tapak Suci, bernyanyi pelajar Pancasila, Tilawah, Saritilawah, Hafalan Juz 30 dan dongeng.

Selain itu para pengunjung ajang kreasi P5 dimanjakan dengan market day dengan tema berbeda disuguhkan masing-masing stand, yakni kelas 1 tema susu, kelas 2 tema parijoto, kelas tema 3 tempe, kelas 4 tema kentang, kelas 5tema ubi dan singkong, kelas 6 dengan tema telur.

Aneka makanan disajikan dalam berbagai macam kreasi sehingga pengunjung ajang kreasi P5 tertarik membeli olahan makanan tradisional yang dikemas modern dengan tampilan masa kini. Di antaranya es krim susu, es lilin susu segar stroberi, puding telur puyuh, karamel, jasuke cup, brownis, naget tempe, stik tempe, kroket tempe, brownis lumer ketela, Bolu parijoto, puding parijoto, bakso telur puyuh, stik kentang sup buah,dan masih banyak makanan yang lainnya.

Market day dibuka dari jam 07.45-11.00 WIB. Kebersamaan dan kemeriahan market day menambah semarak ajang kreasi P5.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!